Analisis Kompetensi dan Pengalaman Staf Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Swiss-Belhotel Rainforest - Badung

Dewanti, I Gusti Agung Putri Pradnya (2024) Analisis Kompetensi dan Pengalaman Staf Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Swiss-Belhotel Rainforest - Badung. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744144_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744144_0018027901_0031126361_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (776kB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744144_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan pengalaman Staf dalam meningkatkan kualitas pelayanan secara parsial dan simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik penentuan sampel insidental sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang merupakan tamu yang menginap di Swiss-Belhotel Rainforest - Badung. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada para responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi dan pengalaman memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kualitas pelayanan, baik secara parsial maupun simultan. Analisis regresi menunjukkan nilai koefisien determinasi sebesar 0,534 atau 53,4%, yang berarti bahwa kompetensi dan pengalaman memberikan kontribusi sebesar 53,4% terhadap kualitas pelayanan. Sementara itu, 46,6% dari variasi kualitas pelayanan dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Temuan ini menggarisbawahi pentingnya investasi dalam pelatihan dan pengembangan kompetensi serta pengakuan terhadap pengalaman kerja untuk meningkatkan kualitas pelayanan di hotel. Manajemen hotel perlu mempertimbangkan faktor-faktor tambahan yang mungkin mempengaruhi kualitas pelayanan untuk mencapai kepuasan tamu yang optimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Pengalaman Kerja, Kualitas Pelayanan
Subjects: Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Bidang Manajemen Yang Belum Tercantum
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: I Gusti Agung Putri Pradnya Dewanti
Date Deposited: 12 Sep 2024 06:04
Last Modified: 12 Sep 2024 06:04
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/14447

Actions (login required)

View Item View Item