Implementasi Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Tamu pada Staff Front Office di Sudamala Resort Senggigi Lombok (Penerapan Skala Green Lodging)

Hidayat, Rahman (2024) Implementasi Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Tamu pada Staff Front Office di Sudamala Resort Senggigi Lombok (Penerapan Skala Green Lodging). Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2315854039_0004037205_00260989_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (144MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2315854039_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_2315854039_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (144MB) | Request a copy

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan salah satu cara untuk mencapai kepuasan tamu yang ditandai dengan minat pembelian ulang yang ditunjukkan dengan adanya kunjungan ulang oleh tamu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan tamu terhadap kualitas pelayanan staff front office di Sudamala Resort Senggigi Lombok (penerapan skala green lodging). Sampel penelitian sebanyak 100 responden dihitung menggunakan skala liker. Teknik pengumpulan data menggunakan, observasi, dokumentasi, wawancara dan kuesioner dan disebar dengan metode simple random sampling. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan model ServQual untuk mengetahui persepsi kepuasan responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden sudah merasa sangat puas terhadap tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Secara keseluruhan, responden berpersepsi puas terhadap kualitas pelayanan yang disediakan oleh Sudamala Resort Senggigi Lombok.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kepuasan tamu, penerapan skala green lodging
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Rahman Hidayat
Date Deposited: 13 Sep 2024 09:35
Last Modified: 13 Sep 2024 09:35
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/14769

Actions (login required)

View Item View Item