Analisis Efektivitas Key Opinion Leaders (KOL’s) pada Media Sosial dalam meningkatkan Brand Awareness Berbasis EPIC Model pada Hotel Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport

Ekayanti, Putu Nia (2024) Analisis Efektivitas Key Opinion Leaders (KOL’s) pada Media Sosial dalam meningkatkan Brand Awareness Berbasis EPIC Model pada Hotel Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744004_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744004_0001048404_0001127603_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744004_iThenticate.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan media sosial saat ini berkembang sangat pesat, namun dalam penggunaan promosi di media sosial oleh Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport kurang optimal. Salah satu strategi pemasaran di media sosial yang digunakan untuk menjangkau target audiens adalah Key Opinion Leader (KOL) marketing. Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui bagaimana penerapan dan efektifitas Key Opinion Leader (KOL) di media sosial dalam meningkatkan brand awareness pada hotel Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport. Metode penelitian ini menggunakan mixed method dengan alat ukur EPIC Model. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik purpose sampling. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan kuesioner kepada 94 followers instagram Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport. Hasil penelitian ini menunjukkan EPIC Rate sebesar 3,84, yang menunjukkan efektifitas pada semua dimensi yaitu empathy, persuasi, impact , dan communication. Hasil ini membuktikan bahwa Key Opinion Leader (KOL) efektif digunakan dalam strategi pemasaran digital hotel

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: key opinion leaders (KOL’s), brand awareness, EPIC model
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Putu Nia Ekayanti
Date Deposited: 13 Sep 2024 09:23
Last Modified: 13 Sep 2024 09:23
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/14874

Actions (login required)

View Item View Item