Penanganan Guest Complaint oleh Pramusaji di Restoran The Cafe, The Mulia, Mulia Resort & Villas Nusa Dua - Bali

Juniawan, I Ketut Dimas (2024) Penanganan Guest Complaint oleh Pramusaji di Restoran The Cafe, The Mulia, Mulia Resort & Villas Nusa Dua - Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2115823358_0020106508_0002099701_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (776kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_2115823358_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penanganan keluhan tamu oleh pramusaji di Restoran The Cafe, The Mulia, Mulia Resort & Villas Nusa Dua - Bali merupakan elemen krusial dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pramusaji menangani keluhan tamu, mengidentifikasi tantangan yang dihadapi, dan mengevaluasi efektivitas metode penanganan yang diterapkan. Metodologi yang digunakan melibatkan observasi langsung dan wawancara dengan pramusaji serta tamu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penanganan keluhan dilakukan dengan pendekatan proaktif, namun masih terdapat area yang memerlukan peningkatan, terutama dalam hal pelatihan dan prosedur standar. Temuan ini diharapkan dapat memberikan wawasan untuk perbaikan layanan di restoran tersebut dan meningkatkan kepuasan tamu secara keseluruhan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: guest complaint, pramusaji, restoran the cafe, The Mulia, Mulia Resort & Villas Nusa Dua-Bali
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: I Ketut Dimas Juniawan
Date Deposited: 14 Sep 2024 11:41
Last Modified: 14 Sep 2024 11:41
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/14898

Actions (login required)

View Item View Item