Wulandari, Widia Arfia (2024) Penanganan Guest Complaint oleh Pramusaji di Hotel Swiss-Belcourt Lombok. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_2115823467_0015096308_0825128901_Part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_2115823467_Full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Adapun tujuan dari Tugas Akhir ini ialah untuk mengetahui langkah penanganan guest complaint oleh pramusaji di hotel Swiss-Belcourt Lombok dan kendala yang dihadapi saat menangani Guest Complaint. Adapun metode pengumpulan datanya dilakukan dengan cara observasi dan wawancara. Hasilnya menunjukkan bahwa terdapat sejumlah langkah dalam menangani Guest Complaint yaitu dalam menangani keluhan tamu yaitu dengan cara medengarkan keluhan tamu, jangan pernah memotong pembicaraan tamu. ketika tamu sudah selesai berbicara langkah selanjutnya yaitu meminta maaf kepada tamu, tetap tenang dan horma kepada tamu supaya tamu merasa dihargai. Langkah selanjutnya yaitu memberikan solusi kepada tamu. Pastikan tamu merasa puas karna sudah didengarkan keluhannya,jika seperti itu tamu akan merasa lega bisa menerima ketidak nyamanan yang mereka dapatkan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | guest complaint, pramusaji, Hotel Swiss-Belcourt |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir |
Depositing User: | Widia Arfia Wulandari |
Date Deposited: | 17 Sep 2024 01:27 |
Last Modified: | 17 Sep 2024 01:27 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/15089 |
Actions (login required)
View Item |