Penanganan Guest Complain oleh Cook Helper di Hotel Pondok Santi Estate Gili Trawangan

Zulkifli, Zulkifli (2024) Penanganan Guest Complain oleh Cook Helper di Hotel Pondok Santi Estate Gili Trawangan. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2115823483_0004037205_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_2115823483_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui bagaimana Cook Helper di Hotel Pondok Santi Estate, Gili Trawangan, menangani keluhan tamu terkait dengan makanan, dan untuk mengetahui langkah-langkah yang dilakukan oleh Cook Helper dalam menangani guest complain.serta mengetahui pengaruh penanganan guest complain oleh Cook Helper terhadap kepuasan tamu di Hotel Pondok Santi Estate.adapun cara menangani tamu complain adalah dengarkan dengan sopan keluhan tamu, meminta maaf, tanyakan lebih rinci, beri tamu solusi, laporkan ke atasan, foolow up dan catat keluhan tamu. sedangkan kendala yang dihadapi adalah, kurangnya wewenang, komunikasi yang terbatas, keterbatasan pengetahuan, tekanan waktu, emosi dan koordinasi antar internal yang kurang baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: penanganan guest complain, cook helper
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: Zulkifli Zulkifli
Date Deposited: 17 Sep 2024 07:50
Last Modified: 17 Sep 2024 07:50
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/15149

Actions (login required)

View Item View Item