Zulkifli, Zulkifli (2024) Penanganan Guest Complain oleh Cook Helper di Hotel Pondok Santi Estate Gili Trawangan. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2115823483_0004037205_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93402_2115823483_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui bagaimana Cook Helper di Hotel Pondok Santi Estate, Gili Trawangan, menangani keluhan tamu terkait dengan makanan, dan untuk mengetahui langkah-langkah yang dilakukan oleh Cook Helper dalam menangani guest complain.serta mengetahui pengaruh penanganan guest complain oleh Cook Helper terhadap kepuasan tamu di Hotel Pondok Santi Estate.adapun cara menangani tamu complain adalah dengarkan dengan sopan keluhan tamu, meminta maaf, tanyakan lebih rinci, beri tamu solusi, laporkan ke atasan, foolow up dan catat keluhan tamu. sedangkan kendala yang dihadapi adalah, kurangnya wewenang, komunikasi yang terbatas, keterbatasan pengetahuan, tekanan waktu, emosi dan koordinasi antar internal yang kurang baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | penanganan guest complain, cook helper |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir |
Depositing User: | Zulkifli Zulkifli |
Date Deposited: | 17 Sep 2024 07:50 |
Last Modified: | 17 Sep 2024 07:50 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/15149 |
Actions (login required)
View Item |