Tugas dan Peranan Sekretaris dalam Membantu General Manager di Era Digital pada PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali

Satiawati, Asih (2024) Tugas dan Peranan Sekretaris dalam Membantu General Manager di Era Digital pada PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2315764040_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2315764040_0019096406_0014086505_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2315764040_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali. Sekretaris merupakan tangan kanan atau seseorang yang telah diberi kepercayaan oleh pimpinan untuk membantu meringankan pekerjaannya dan menjadi perantara atau penghubung bagi pihak internal maupun eksternal perusahaan yang ingin bertemu dengan pimpinan. Sebagai tangan kanan pimpinan, Sekretaris dituntut untuk profesional dalam menggunakan sistem aplikasi digital. Di era digital peran Sekretaris tidak hanya terbatas pada tugas administratif, tetapi juga meliputi manajemen data, analisis informasi dan mendukung inisiatif transformasi digital dalam organisasi. Sehingga Sekretaris dituntut untuk cerdas, cepat mengerti, tangkas dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tugas-tugas Sekretaris dan peranan Sekretaris dalam membantu General Manager di era digital pada PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi secara langsung ke tempat penelitian, wawancara, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dalam membantu tugas General Manager di era digital Sekretaris memiliki peranan yang sangat penting untuk membantu menyelesaikan pekerjaan administrasi General Manager seperti korespendensi surat yang diterima melalui e-mail maupun sistem aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik (surat masuk dan surat keluar), mengatur agenda General Manager, membantu menyelesaikan pekerjaan pada sistem aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) dan Human Capital Information System (HCIS). Kata Kunci: Sekretaris, Tugas Sekretaris, Peranan Sekretaris, Era Digital

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: sekretaris, tugas sekretaris, peranan sekretaris, era digital
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Asih Satiawati
Date Deposited: 16 Sep 2024 05:51
Last Modified: 16 Sep 2024 05:51
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/15154

Actions (login required)

View Item View Item