Cahyani, Komang Ayu Gina (2024) Perencanaan Tebal Perkerasan Lentur Dengan Metode Analisa Komponen dan Metode Lendutan Menggunakan Alat Benkelman Beam (Studi Kasus: Jl. Tukad Badung, Denpasar Selatan, Bali). Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_22302_2015124108_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_22302_2015124108_0028046302_0009126409_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (iThenticate)
RAMA_22302_2015124108_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pada saat ini, meningkatnya pembangunan infrastruktur di berbagai daerah salah satunya dalam menunjang prasarana transportasi dalam sektor industri. Proyek konstruksi adalah suatu kegiatan yang direncanakan dan dilaksanakan untuk membangun, memodifikasi, atau memperbaiki struktur fisik atau infrastruktur, seperti gedung, jalan, jembatan, bendungan dan sebagainya. Tujuan dari proyek konstruksi adalah menciptakan infrastruktur yang mendukung dan menunjang aktivitas masyarakat sesuai dengan anggaran dan jadwal yang ditetapkan. Berdasarkan pengamatan pada Jl. Tukad Badung, jalan ini mengalami kerusakan sedang yang diakibatkan oleh aspal existing yang belum diperbaharui sehingga seiring berjalannya waktu jalan tersebut rusak dan membuat pengendara yang melintas menjadi kurang nyaman. Perlunya dibuatkan perencanaan pembangunan jalan baru demi kenyamanan berkendara bagi yang melintasi Jl. Tukad Badung. Hasil dari pengukuran di lapangan diperoleh panjang jalan 2,35km di mana STA 0+000 saya patokan di depan Kunudhhani dain STA 2+350 berakhir di depan Kimia Farma (pertigaan Jl. Tukad Badung-Jl. Tukad Yeh Aya), lebar jalan 7 meter dan lebar bahu jalan 3 meter. Dari hasil perencanaan yang saya lakukan pada Jl. Tukad Badung, Denpasar Selatan dengan panjang jalan STA 0+000 – STA 2+350 maka didapatkan kesimpulan yaitu perhitungan dengan menggunakan Metode Analisa Komponen, hasil tebal perkerasan yang dibutuhkan = 5 cm berupa AC-WC. Perhitungan dengan menggunakan Metode Lendutan, hasil tebal perkerasan yang dibutuhkan yaitu AC – WC = 4cm, AC – BC = 6cm dan Agregat A = 30cm.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | jalan, tebal perkerasan, kerusakan jalan |
Subjects: | Ilmu Teknik |
Divisions: | Jurusan Teknik Sipil > Prodi D4 Manajemen Proyek Konstruksi > Skripsi |
Depositing User: | Komang Ayu Gina Cahyani |
Date Deposited: | 17 Sep 2024 23:05 |
Last Modified: | 17 Sep 2024 23:05 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/15281 |
Actions (login required)
View Item |