Penanganan Kedatangan Penumpang dengan Menggunakan Kursi Roda oleh Staf Services dari Maskapai Turkish Airlines pada PT Jasa Angkasa Semesta di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali

Halilintar, Sais (2024) Penanganan Kedatangan Penumpang dengan Menggunakan Kursi Roda oleh Staf Services dari Maskapai Turkish Airlines pada PT Jasa Angkasa Semesta di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93103_2015813068_0031126283_0026056306_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93103_2015813068_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Dalam penangan penumpang menggunakan kursi roda pada maspakai Turkish Airlines oleh staf services PT. Jasa Angkasa Semesta, dilakukan beberapa tahapan yaitu : persiapan yang dimulai dari persiapan diri, breafing, pembagian tugas dan yang terakhir mempersiapkan peralatan kerja. Pada tahap pelaksanaan petugas mendapat schedule untuk menangani penumpang yang ingin menggunakan kursi roda oleh maskapai Turkish Airlines, terdapat penumpang yang melapor kepada staf services untuk meminta bantuan. Setelah menerima laporan petugas segera menanyakan boarding pass penumpang untuk mengecek apakah terdapat label wheelchair pada boarding pass penumpang tersebut. Selanjutnya setelah mengecek boarding pass, petugas segera membantu penumpang untuk mendorong wheelchair. Ada beberapa tahapan petugas services untuk melakukan penanganan penumpang hingga keluar bandara anatara lain yaitu : membantu penumpang untuk membeli VOA, membantu penumpang untuk penanganan di Imigrasi, membantu penumpang untuk pengambilan bagasi, membantu penumpang untuk membuat electronic custome decleration, membantu penumpang untuk mempertemukan dengan driver atau pihak hotel yang bersangkutan dengan penumpang.Tahap terakhir staff services kembali ke office untuk melapor kepada staff operation yang ada di services office bahwa penumpang sudah aman dan juga mengirim foto boarding pass ke dalam grup staff services pada aplikasi whatsapp. Hal ini bertujuan sebagai pelaporan staff services PT. Jasa Angkasa Semesta kepada pihak maskapai penerbangan bahwa telah selesainya tugas penanganan penumpang yang menggunakan kursi roda pada maskapai Turkish Airlines.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: menggunakan kursi roda, maskapai Turkish airlines, jasa angkasa semesta
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata > Tugas Akhir
Depositing User: Sais Halilintar
Date Deposited: 18 Sep 2024 13:07
Last Modified: 18 Sep 2024 13:07
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/15390

Actions (login required)

View Item View Item