Putri, Putu Diah Pramesti (2025) Strategi Sales Marketing dalam Industri Cargo dan Digital Marketing Agency : Studi Kasus Pengalaman Magang di PT. Bayus Cargo Dan PT. Madhava Enterprises. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_54533_2315772001_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_54533_2315772001_0029096404_0012048102_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Strategi pemasaran memiliki peran penting dalam meningkatkan daya saing perusahaan di industri yang semakin kompetitif. Penelitian ini membahas strategi sales marketing yang diterapkan dalam industri cargo dan digital marketing agency berdasarkan pengalaman magang di PT. Bayus Cargo dan PT. Madhava Enterprises. PT. Bayus Cargo merupakan perusahaan cargo internasional yang menggunakan strategi pemasaran digital melalui platform media sosial seperti Instagram dan TikTok. Perusahaan ini memanfaatkan iklan berbayar untuk menarik calon pelanggan dan meningkatkan brand awareness. Sementara itu, PT. Madhava Enterprises adalah digital marketing agency yang menggunakan strategi pemasaran berbasis blast flyer melalui WhatsApp dan Facebook, serta pendekatan telemarketing untuk menjangkau potensial klien. Metode penelitian yang digunakan dalam studi ini adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan analisis dokumentasi selama masa magang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosial dalam industri cargo sangat efektif dalam menjangkau pasar yang lebih luas, sementara strategi blast flyer dan telemarketing dalam digital marketing agency lebih efektif dalam membangun komunikasi langsung dengan calon pelanggan atau klien. Dengan memahami keunggulan dan tantangan dari masing-masing strategi pemasaran, perusahaan dapat mengoptimalkan pendekatan yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik pasar mereka.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi pemasaran, sales marketing, digital marketing |
Subjects: | Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D2 Manajemen Operasi Bisnis Digital > Laporan Akhir |
Depositing User: | PUTU DIAH PRAMESTI PUTRI |
Date Deposited: | 26 Mar 2025 02:29 |
Last Modified: | 26 Mar 2025 02:29 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/15751 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |