Tugas Sekretaris Pada PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali

Widnyani, Ni Putu and Sumetri, Ni Wayan and Santanu, Gede (2022) Tugas Sekretaris Pada PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_1915713042_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_1915713042_0012036408_0024076006_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (617kB)

Abstract

Salah satu sumber daya manusia yang penting dalam perusahaan untuk mendukung kegiatan administrasi perkantoran serta kelancaran kegiatan pimpinan dan pegawai yang ada diperusahaan adalah seorang sekretaris. Setiap perusahaan tentunya memiliki pemimpin yang bertanggung jawab penuh terhadap perusahaannya, dengan tanggung jawab yang sangat besar dan banyaknya pekerjaan dan kegiatan yang dilakukan pimpinan, sehingga perlu adanya orang yang membantu sebagian pekerjaan dari pimpinan seperti seorang sekretaris. Dalam membantu pimpinan, yang dilakukan seorang sekretaris adalah dengan menerapkan tata kerja yang baik dan menetapkan kedisiplinan kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tugas sekretaris Pada PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali khususnya dibagian Co. General Manager. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi, serta menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif untuk menjelaskan hasil penelitian mengenai Tugas Sekretaris Pada PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gustu Ngurah Rai-Bali. Setelah melakukan penelitian dengan mengumpulkan data adapun hasil penelitian ini dimana sekretaris memiliki tugas dan peran yang sangat penting yaitu sebagai asisten pribadi pimpinan tugas yang dikerjakan yaitu mempersiapkan ruangan, meng-handle telepon dan menerima tamu, sebagai petugas administrasi tugas yang dikerjakan yaitu menangani surat, membuat agenda pimpinan, menyiapkan perjalanan dinas, menyiapkan pertemuan rapat, mengecek peralatan dan perlengkapan kantor, sebagai penghubung atau humas, sebagai penasihat yang dimintakan berbagai pendapat, sebagai filter dan pengelola informasi dan sebagai pemegang rahasia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Putu Widnyani
Date Deposited: 28 Sep 2022 21:32
Last Modified: 28 Sep 2022 21:32
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/1630

Actions (login required)

View Item View Item