Implementasi Bauran Pemasaran Dalam Penjualan Wedding Package Oleh Sales Event Team Pada The Apurva Kempinski Bali Di Era Pandemi Covid – 19

Paramita, Ni Putu Widya Sinta and Yasa, I Ketut and Santanu, Gede (2022) Implementasi Bauran Pemasaran Dalam Penjualan Wedding Package Oleh Sales Event Team Pada The Apurva Kempinski Bali Di Era Pandemi Covid – 19. Repositori Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Artikel)
RAMA_93308_1815744135_Artikel.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (347kB)
[img] Text (Surat Pernyataan Bebas Plagiarisme)
RAMA_93308_1815744135_Pernyataan.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (116kB)
Official URL: https://repository.pnb.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi bauran pemasaran dalam penjualan tiket paket wedding di The Apurva Kempinski Bali. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi dan wawncara. Metode penentuan untuk pengambilan responden dalam penelitian ini yang mengguanakn metode purposive sampling merupa-kan teknik penentuan sampel dengan pertimbangan khusu ssehingga layak untuk dijadikan sampel dan pengambilan sampel ini di ambil berdasarkan pada orang yang dituju saja. Hasil dari penelitian mrnunjukan bahwa implementasi bauran pemasaran dalam penjualan paket wedding pada The Apurva Kempinski Bali adalah (1) Produk (product) dibentuk oleh variabel paket wedding dan wedding venue yang dimiliki sangat bervariasi sehingga menjadi pendorong wisatawan untuk menyelenggarakan pernikahan di The Apurva Kempinski Bali. (2) Tempat (place) dibentuk oleh variabel letak strategis dan mudah diakses. (3) Promosi (promotion) dibentuk oleh variabel informasi yang terfdaftar di brosur, website, internet yang cukup komperhensif. (4) Harga (price) dibentuk oleh variabel tentang harga paket wedding. Adapaun upaya yang paling berperan dalam penjualan paket wedding aalah dengan melakukan promosi secara maksimal. Baik promosi yang dilakukan oleh sales and marketing The Apurva Kempinski Bali atau pro-mosi yang diberikan oleh beberapa client secara tidak langusung melalui review atau comment pada social media. Kata Kunci: Implementasi, Bauran Pemasaran, Wedding Package

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Putu Widya Sinta Paramita
Date Deposited: 29 Sep 2022 01:19
Last Modified: 29 Sep 2022 01:19
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/1655

Actions (login required)

View Item View Item