Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Online Shop Melalui Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Avelea.idd Pada Era New Normal

Wulandari, Ni Kadek Nia and Sarjana, I Made and Laksana, I Putu Yoga (2022) Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Online Shop Melalui Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Avelea.idd Pada Era New Normal. Repositori Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Artikel)
RAMA_93308_1815744074_artikel.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (243kB)
[img] Text (Surat Pernyataan Bebas Plagiarisme)
RAMA_93308_1815744074_pernyataan.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (221kB)
Official URL: https://repository.pnb.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran online shop melalui media sosial instagram dalam meningkatkan penjualan produk Avelea.idd pada era new normal. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah owner dan pelanggan Avelea.idd. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, kuisioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu wawancara menggunakan teknik analisis data Miles and Huberman dan kuisioner menggunakan teknik analisis data statistik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bauran komunikasi pemasaran yang digunakan Avelea.idd dalam meningkatkan penjualan produknya yaitu periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), penjualan personal (personal selling), pemasaran langsung (direct marketing) dan hubungan masyarakat (public relation). Dari kelima elemen tersebut ada beberapa elemen yang masih perlu dilakukan peningkatan yaitu elemen penjualan personal (personal selling) dan hubungan masyarakat (public relation). Implikasi dari penelitian ini adalah 1) secara teoritis, penelitian ini diharapkan mampu memberikan kontribusi teoritis kepada literatur dalam bidang manajemen pemasaran dimana kedepannya dapat digunakan sebagai masukan bagi perkembangan ilmu pengetahuan khususnya pada bauran komunikasi pemasaran, 2) secara praktis, penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi untuk melengkapi kekurangan yang ada dalam perusahaan, seperti mengikuti kegiatan bazzar, menerapkan digital mix promotion dan berkontribusi mendukung program pemerintah dalam bentuk totebag. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Strategi Komunikasi Pemasaran, Instagram

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Kadek Nia Wulandari
Date Deposited: 29 Sep 2022 01:22
Last Modified: 29 Sep 2022 01:22
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/1694

Actions (login required)

View Item View Item