Pengaruh Lingkungan Kerja dan Disiplin Pegawai Terhadap Kinerja Pegawai Kecamatan Jambesari Darus Sholah Kabupaten Bondowoso

Putra, Muhammad Mukid Adi and Sukartini, Ni Wayan and Kariati, Ni Made (2022) Pengaruh Lingkungan Kerja dan Disiplin Pegawai Terhadap Kinerja Pegawai Kecamatan Jambesari Darus Sholah Kabupaten Bondowoso. Repositori Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Artikel)
RAMA_93308_1815744149_Artikel.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (869kB)
[img] Text (Surat Pernyataan Bebas Plagiarisme)
RAMA_93308_1815744149_Pernyataan.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (335kB)
Official URL: https://repository.pnb.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan mengetahui lebih jelas bagaimana pengaruh lingkungan kerja dan disiplin karyawan terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 37 responden yang berasal dari Kecamatan Jambesari Darus Sholah Kabupaten Bondowoso. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan rumus statistik yaitu dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 26 for windows. Hasil analisis regresi linier berganda adalah: Y = 4,446 = -0,103 + 0,720. Variabel disiplin kerja berpengaruh besar terhadap kinerja pegawai sebesar 0,894, untuk variabel lingkungan kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai sebesar -0,124. Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi, diketahui bahwa nilai koefisien determinasi berada pada nilai Adjusted R Square sebesar 0,723. Artinya kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel adalah 72,3%, sisanya 27,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Hasil analisis kuantitatif menunjukkan bahwa variabel lingkungan kerja dan disiplin karyawan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil Berdasarkan penelitian, hipotesis yang diterima menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara lingkungan kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai di Kecamatan Jambesari Darus Sholah Kabupaten Bondowoso.

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Bidang Manajemen Yang Belum Tercantum
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Muhammad Mukid Adi Putra
Date Deposited: 16 Sep 2022 08:30
Last Modified: 16 Sep 2022 08:30
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/187

Actions (login required)

View Item View Item