Strategi Pemasaran pada Hotel Grand Ixora Kuta Resort

Apri, Ni Luh Cahyani and Wajdi, Majid and Wirga, I Wayan (2022) Strategi Pemasaran pada Hotel Grand Ixora Kuta Resort. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_1915713004_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Refrensi)
RAMA_63411_1915713004_0008126207_0026076108_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Sales And Marketing Department Memiliki posisi penting dalam penjualan, Strategi digunakan untuk menarik perhatian company untuk mendapatkan pendapatan, sales harus mampu membawa nama hotel ke company untuk mendapatkan perjanjian kontrak harga. perusahaan dalam mencapai target diperlukan suatu strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan. peran strategi pemasaran pada suatu hotel agar dapat menjual kamar pada waktu sepi sehingga tingkat hunian dapat meningkat. Analisis swot digunakan untuk menilai kelebihan, kelemahan, peluang,ancaman untuk mengevaluasi suatu produk dan memasarkannya. tujuan dari analisis swot ini adalah untuk mendiagnosa produk sehingga dapat mendiagnosis suatu produk agar secara umum dapat membuat prediksi yang akurat tentang produk yang dimiliki. Adanya faktor internal tersebut akan menggambarkan seperti apa sebenarnya sebuah hotel dalam mengembangkan produknya.Setelah mengetahui skor dari masing-masing faktor sebegai berikut: kekuatan 2,47 Kelemahan 0,8 Peluang 2,17 Ancaman 1,14 Grand Ixora Kuta Resort berada pada kuadran satu posisi tinggi yang menerapkan strategi penetrasi pasar dan pengembangan pasar. Hotel Grand Ixora Kuta Resort mempunyai kekuatan dan peluang lebih tinggi dibandingkan kelemahan dan ancaman artinya Hotel Grand Ixora Kuta Resort dapat memanfaatkan kekuatan yang dimiliki untuk meminimalkan kelemahan dan dapat tumbuh berkembang di masa yang akan datang dengan melakukan antisipasi terhadap ancaman-ancaman Hotel Grand Ixora Kuta Resort harus memperhatikan strategi produk dengan cara Sosial Media Marketing, Influencer Endorsement, Bekerjasama dengan OTA (Online Travel Agency)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Luh Putu Apri Cahyani
Date Deposited: 28 Sep 2022 22:00
Last Modified: 28 Sep 2022 22:00
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2169

Actions (login required)

View Item View Item