Tugas dan Peranan Sekretaris dalam Membantu Pekerjaan Pimpinan di PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional Bali Nusa Tenggara Regional 3

Tunnufus, Khaya and Sarjana, I Made and Laksana, I Putu Yoga (2022) Tugas dan Peranan Sekretaris dalam Membantu Pekerjaan Pimpinan di PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional Bali Nusa Tenggara Regional 3. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (FULL Text)
RAMA_63411_1915713096_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover-Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_1915713096_0031126084_0009098804_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional Bali Nusa Tenggara Regional 3. Latar belakang penulis memilih judul tugas dan peranan sekretaris dalam membantu pekerjaan pimpinan dikarenakan sekretaris PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional Bali Nusa Tenggara Regional 3 saat ini dituntut untuk dapat melakukan tugas dan berperan luas dalam membantu pekerjaan pimpinan dan menjadi tangan kanan pimpinan yang bertanggung jawab atas berjalannya segala kegiatan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tugas dan peranan sekretaris dalam membantu pekerjaan pimpinan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, studi pustaka dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian mengenai tugas dan peranan Sekretaris dalam membantu pekerjaan pimpinan, maka dapat disimpulkan yaitu Sekretaris di PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional Bali Nusa Tenggara Regional 3, memiliki beberapa tugas dan peranan yang sangat penting bagi perusahaan. Tugas dan peranan sekretaris meliputi tugas rutin, tugas khusus, tugas istimewa, tugas insidental dan tugas keuangan. Tugas Sekretaris dalam mengelola tata persuratan di bidang administratif khususnya dalam mengelola surat masuk dan surat keluar di perusahaan dilakukan guna membantu pekerjaan pimpinan, sekretaris dimudahkan tugasnya dengan penggunaan sistem Pelindo E-Office (PEO). Penggunaan sistem dapat membantu meningkatkan produktivitas kegiatan surat�menyurat agar berjalan dengan cepat dan tepat sehingga lebih efisien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Kesekretariatan
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Khaya Tunnufus
Date Deposited: 29 Sep 2022 00:01
Last Modified: 29 Sep 2022 00:01
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2177

Actions (login required)

View Item View Item