Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) dan Harga pada Online Travel Agent (OTA) Booking.com tehadap Keputusan Menginap di The Jayakarta Bali Beach Resort Residences and Spa

Andriani, Gusti Ayu Putu Berliana and Rumini, Ni Luh Putu Inten and Pasek, I Ketut (2022) Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) dan Harga pada Online Travel Agent (OTA) Booking.com tehadap Keputusan Menginap di The Jayakarta Bali Beach Resort Residences and Spa. Repository Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Surat Pernyataan Bebas Plagiarsme)
RAMA_93308_1815744039_pernyataan.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (178kB)
[img] Text (Artikel)
RAMA_93308_1815744039_artikel.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (316kB)
Official URL: https://repository.pnb.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh electronic word of mouth (E -WOM) dan harga pada online travel agent (OTA) Booking.com terhadap keputusan menginap di The Jayakarta Bali Beach Resort Residences and Spa secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan 96 responden sebagai sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis deskriptif kuantitatif, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, uji t-test dan uji f dengan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 25. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan dari electronic word of mouth (E -WOM) dan Harga terhadap Keputusan Menginap secara parsial maupun simultan. Hal ini ditunjukkan dari hasil pengujian SPSS dapat diperoleh hasil uji t (parsial) variabel electronic word of mouth (E -WOM) menunjukkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 6,606 > 1,98580. Hasil uji t (parsial) variabel Harga menunjukkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 4,355 > 1,98580. Sedangkan, secara simultan variabel electronic word of mouth (E -WOM) dan Harga, hasil uji f yaitu nilai f hitung 55.847 > nilai f tabel 3,09 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Gusti Ayu Putu Berliana Andriani
Date Deposited: 29 Sep 2022 02:59
Last Modified: 29 Sep 2022 02:59
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2254

Actions (login required)

View Item View Item