Widiadana, Kadek Riko and Susyarini, Ni Putu Wiwiek Ary and Wendri, I Gusti Made (2022) Kualitas Layanan Menggunakan Aplikasi Marriott Bonvoy untuk Meningkatkan Kepuasan Tamu di Hotel Aloft Bali Seminyak. Repositori Politeknik Negeri Bali.
Text (Surat Pernyataan Bebas Plagiarisme)
RAMA_93303_1815834122_pernyataan.pdf - Supplemental Material Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (97kB) |
|
Text (Artikel)
RAMA_93303_1815834122_artikel.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (234kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Aloft Bali Seminyak, hotel bintang 4 yang terletak di Jl. Batu Belig No.228, Seminyak, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Tujuan dari skripsi ini adalah untuk mengetahui kualitas layanan menggunakan aplikasi Marriott Bonvoy untuk meningkatkan kepuasan tamu di hotel Aloft Bali Seminyak dengan jumlah responden sebanyak 55 yang ditentukan dengan metode purposive sampling yang dimana hanya pengguna aplikasi Marriott Bonvoy yang menginap di Aloft Bali Seminyak saja yang dapat dijadikan responden. Instrumen penelitian terdiri dari dua variabel yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Data yang telah terkumpul, dianalisis dengan menggunakan uji servqual dan importance performance analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan aplikasi Marriott Bonvoy dapat meningkatkan kepuasan tamu di Aloft Bali Seminyak yang ditunjukkan dengan adanya gap pada skor uji servqual terhadap kesebelas 11 indikator pertanyaan yang menghasilkan 10 gap (+) dan 1 gap (-) dan hasil pada importance performance analysis menunjukkan adanya satu atribut yang perlu ditingkatkan yaitu; front office give fast response from gxp request & mobile. Sedangkan ada lima indikator yang perlu dipertahankan kualitasnya yaitu; the marriott bonvoy application is easy to be used, the mobile key is green hotel movement and easy to be used, Marriot Bonvoy guarantees and keeps the personal data belong to the members secretly provides (name, address, mobile number, etc.), The payment process’ purchases using a credit card or bank transfer made using Marriott Bonvoy is guaranteed safely and marriott bonvoy warm greetings from the hotel staff.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Ilmu Teknik Ilmu Teknik > Teknik Elektro Dan Informatika Ilmu Teknik > Teknik Elektro Dan Informatika > Teknik Perangkat Lunak |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Kadek Riko Widiadana |
Date Deposited: | 29 Sep 2022 03:22 |
Last Modified: | 29 Sep 2022 03:22 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2288 |
Actions (login required)
View Item |