Dewi, Putu Shintya Jashinta and Damayanti, Ida Ayu Kade Werdika and Kanca, I Nyoman (2022) Pelayanan A'la Carte Breakfast di Era New Normal oleh Pramusaji pada Sugarsand Restaurant di Hotel Indigo Bali Seminyak Beach. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93402_1915823158_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_1915823158_0001056408_0031126083_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Hotel Indigo Bali Seminyak Beach merupakan salah satu hotel bintang lima, yang terletak di Seminyak,Bali. Lokasi hotel ini di Jalan Camplung Tanduk, No.10, Seminyak. Hotel ini menyediakan 270 rooms & suite dan 19 villa. Hotel Indigo Bali Seminyak Beach memiliki beberapa department seperti, Front Office Departement, Sales & Marketing Departement, Housekeeping Departement, Finance Departement, Human Resorce Departement, Security Departement, Engineering Departement, dan Food and Beverage Departement. Masing-masing department memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda-beda. Food and Beverage Departement merupakan salah satu department yang memiliki peran penting dalam penyediaan makanan dan minuman bagi tamu. Sugarsand Restaurant merupakan salah satu restaurant yang dimiliki oleh Hotel Indigo Bali Seminyak. Restaurant ini buka pukul 07.00 AM-11.00 PM. Sugarsand restaurant sempat tutup beberapa tahun terakhir karena meningkatnya covid-19 yang membuat occupancy hotel menurun. Namun, di era new normal ini Sugarsand restaurant sudah kembali beroprasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, dan menggunakan masker sebelum memasuki area restaurant. Restaurant ini melayani breakfast, lunch maupun dinner. Namun, breakfast di Sugarsand Restaurant ini berbeda dengan restaurant lain yang sebagian besar menggunakan buffet breakfast tetapi Sugarsand restaurant memberikan pelayanan a’la carte breakfast. Untuk breakfast di restaurant ini dimulai pukul 07.00 AM – 11.00 AM. Pelayanan a’la carte breakfast di era new normal saat ini cukup berbeda dengan pelayanan a’la carte breakfast sebelum ditetapkannya era new normal. Pelayanan a’la carte breakfast pada era new normal menggunakan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh daerah maupun pemerintah. Banyak perubahan yang terjadi pada era new normal ini terutama pada pelayanan a’la carte breakfast dimulai dengan pengecekan suhu ketika memasuki restaurant, menggunakan handsanitizer.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir |
Depositing User: | Putu Shintya Jashinta Dewi |
Date Deposited: | 24 Sep 2022 09:15 |
Last Modified: | 24 Sep 2022 09:15 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2436 |
Actions (login required)
View Item |