Analisis Strategi Promosi Pada Bali Beach Glamping

Seputri, Putu Pradnya Asih and Wirga, I Wayan and Putra, I Made Ardana (2022) Analisis Strategi Promosi Pada Bali Beach Glamping. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1815744012_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_933308_11815744012_0025076108_0031125984_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang dapat diterapkan oleh Bali Beach Glamping. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui metode observasi, wawancara, dan kuesioner. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kualitatif serta teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis SWOT dengan matrik IFAS, matrik EFAS, diagram SWOT, serta matriks IE. Hasil analisis matriks IFAS memperoleh skor 3,16 yang mana menunjukan posisi internal perusahaan yang kuat. Hasil analisis matriks EFAS memperoleh skor 3,13 yang menunjukan bahwa perusahaan memiliki strategi yang baik dalam mengantisipasi ancaman eksternal yang terjadi. Pada diagram SWOT menunjukan perusahaan berada pada posisi kuadran I, strategi agresif. Hasil pemetaan pada matriks IE memperlihatkan perusahaan berada pada sel I dimana posisi growth yang artinya perusahaan menerapkan strategi pertumbuhan dengan konsentrasi melalui integrasi vertikal dengan meningkatkan akses pasar yang lebih luas dari sebelumnya melalui usaha-usaha promosi yang lebih gencar dengan cara lebih mengoptimalkan penggunaan iklan pada media digital seperti facebook, instagram, dan google, dengan menentukan pengaturan yang tepat seperti konten yang akan diiklankan, target audience yang dikelompokan berdasarkan usia, wilayah, ketertarikan, jenis kelamin, serta minatnya. Perusahaan juga dapat menerapkan strategi Influencer/Celebrity Endorsement guna membangun brand awareness perusahaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Putu Pradnya Asih Seputri
Date Deposited: 29 Sep 2022 04:31
Last Modified: 29 Sep 2022 04:31
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2443

Actions (login required)

View Item View Item