Dewi, Ni Luh Putu Utari and Sagitarini, Luh Linna and Winia, I Nyoman (2022) Penerapan Green Product Quality dan Green Corporate Image terhadap Green Customer Loyalty. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93303_1815834028_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1815834028_0009127902_0011066212_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (573kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh penerapan green product quality dan green coporate image terhadap green customer loyalty pada Hotel Indigo Bali Seminyak Beach. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 50 orang tamu yang menginap di Hotel Indigo Bali Seminyak Beach dengan menggunakan metode penentuan sampel purposive sampling atau pengambilan sampel berdasarkan karakteristik tertentu. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan analisis regresi berganda. Sebelum melakukan analisis, dilakukan uji validitas dan reliabilitas terhadap kuesioner yang disebarkan kepada responden. Berdasarkan hasil uji t yang telah dilakukan, disimpulkan bahwa kedua variabel bebas secara parsial memiliki pengaruh positif terhadap green customer loyalty di Hotel Indigo Bali Seminyak Beach. Hasil kuesioner dan hasil pengolahan data statistik yang diketahui bahwa green product quality lebih dominan mempengaruhi green customer loyalty dibandingkan dengan green corporate image karena pada kenyataannya tamu yang menginap di Hotel Indigo Bali Seminyak Beach lebih melihat bagaimana kualitas produk atau jasa yang di tawarkan oleh hotel sehingga tamu dapat memutuskan untuk membeli produk tersebut secara terus-menerus. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan, green product quality dan green corporate image secara bersama-sama atau simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap green customer loyalty.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Bidang Manajemen Yang Belum Tercantum |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Ni Luh Putu Utari Dewi |
Date Deposited: | 24 Sep 2022 09:25 |
Last Modified: | 24 Sep 2022 09:25 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2518 |
Actions (login required)
View Item |