Persepsi Pengguna Jasa Terhadap Kualitas Pelayanan Pengurusan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) Pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Jimbaran

Purnamasari, Kadek Mitha and Wirga, I Wayan and Siwantara, I Wayan (2022) Persepsi Pengguna Jasa Terhadap Kualitas Pelayanan Pengurusan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) Pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Jimbaran. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1815744126_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1815744126_0026076108_0007036508_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (432kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pengguna jasa terhadap kualitas pelayanan pengurusan kartu izin tinggal terbatas (KITAS) yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Jimbaran dan mengetahui apa saja aspek – aspek kualitas pelayanan yang belum optimal. Dengan menggunakan metode 5 (lima) dimensi kualitas pelayanan yaitu bukti fisik (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), kepedulian (empathy). Dalam pengumpulan data dengan menggunakan instrumen berupa in-strumen berupa kuesioner yang diukur menggunakan skala likert, observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Kemudian untuk alat penelitiannya menggunakan analisis statistik deskriptif, tabulasi distribusi frekuensi dan jumlah batas – batas kategori (interval kelas). Hasil yang diperoleh dari data memberikan hasil penilaian pada bukti fisik dengan nilai (baik), pada kehandalan (cukup baik), daya tanggap (cukup baik), jaminan (baik), kepedulian (baik). Kesimpulan dari kualitas pelayanan yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Jimbaran pada pengurusan kartu izin tinggal terbatas yang mengacu pada lima dimensi kualitas pelayanan memberikan penilaian baik, dengan begitu berarti dalam pelaksanaannya sudah baik berdasarkan persepsi pengguna jasa pengurusan kartu izin tinggal terbatas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Kadek Mitha Purnamasari
Date Deposited: 29 Sep 2022 23:34
Last Modified: 29 Sep 2022 23:34
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2554

Actions (login required)

View Item View Item