Penanganan Kedatangan Penumpang Wheelchair di Masa Pandemi dari Maskapai Jetstar (JQ 110) oleh Staff Service Jasa Angkasa Semesta (JAS) di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Setiawan, Putu Adi and Sudhana, I Gusti Putu Fajar Pranadi and Trisnayoni, Raden Ayu (2022) Penanganan Kedatangan Penumpang Wheelchair di Masa Pandemi dari Maskapai Jetstar (JQ 110) oleh Staff Service Jasa Angkasa Semesta (JAS) di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93401_1915813028_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (393kB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93401_1915813028_0008067611_0007029701_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (269kB)

Abstract

penanganan penumpang wheelchair dari maskapai Jetstar pada saat masa pandemi melalui beberapa tahap. Point pertama, pada saat kedatangan, keberangkatan dan transit sudah dilaksanakan dengan baik oleh staf servises sesuai SOP yang telah ditentukan PT JAS. Dimana pada saat menangani kedatangan penumpang wheelchair, staf services, telah melakukan persiapan dengan protokol kesehatan sebelum penumpang tiba di bandara, penanganan saat penumpang tiba, pemeriksaan dokumen, pengambilan bagasi hingga penumpang dijemput. Pada saat menangani keberangkatan penumpang wheelchair, staf services telah melakukan persiapan sebelum penumpang tiba di bandara, menemani penumpang pada saat check-in, pemeriksaan dokumen penerbangan, membawa penumpang gate dan pintu aviobrige sehingga penumpang wheelchair dapat boarding terlebih dahulu, dan mengantar penumpang ke dalam pesawat dan dibantu oleh crew Jetstar. Dan pada saat menangani transit penumpang wheelchair, staf services telah melakukan cross check dengan pihak airline (Jetstar), menjemput penumpang ke pintu kedatangan, membantu penumpang pada saat check-in ulang dan pada saat pemeriksaan barang bawan penumpang, mengantar penumpang menuju gate dan pintu aviobrige untuk dapat boarding terlebih dahulu, serta mengantar penumpang ke dalam pesawat dan dibantu oleh crew Jetstar dan kemudian staf kembali ke office.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata > Tugas Akhir
Depositing User: Putu Adi Setiawan
Date Deposited: 26 Sep 2022 03:10
Last Modified: 07 Oct 2022 08:30
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2589

Actions (login required)

View Item View Item