Implementasi Green Practice untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan pada Restoran Little Nan Yang di Hotel Le Grande Bali

Widiastuti, Dewa Ayu Dwi and Susyarini, Ni Putu Wiwiek Ary and Sagitarini, Luh Linna (2022) Implementasi Green Practice untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan pada Restoran Little Nan Yang di Hotel Le Grande Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1815834043_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1815834043_0003098005_0009127902_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengalisis implementasi green action, green food, dan green donation terhadap kualitas pelayanan pada Restoran Little Nan Yang di Hotel Le Grande Bali. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 75 orang tamu yang berkunjung pada Restoran Little Nan Yang di Hotel Le Grande Bali dengan menggunakan metode accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Sebelum melakukan analisis, dilakukan uji validitas dan reliabilitas terhadap kuesioner yang disebarkan kepada responden. Berdasarkan hasil uji t yang telah dilakukan, disimpulkan bahwa ketiga variabel bebas secara parsial memiliki pengaruh positif terhadap kualitas pelayanan pada Restoran Little Nan Yang di Hotel Le Grande Bali. Hasil pengujian menunjukkan variabel green action memiliki nilai t hitung > t tabel yaitu sebesar 5,345 > 1,99394, serta nilai signifikansi X1 sebesar 0,000 < 0,05. Variabel green food memiliki nilai t hitung > t tabel yaitu sebesar 4,919 > 1,99394, serta nilai signifikansi X2 sebesar 0,000 < 0,05. Variabel green donation memiliki nilai t hitung > t tabel yaitu sebesar 2,568 > 1,99394, serta nilai signifikansi X3 sebesar 0,012 < 0,05. Berdasarkan hasil uji F, ketiga variabel bebas secara simultan memiliki pengaruh positif terhadap kualitas pelayanan pada Restoran Little Nan Yang di Hotel Le Grande Bali. Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 288,757 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Bidang Manajemen Yang Belum Tercantum
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Dewa Ayu Dwi Widiastuti
Date Deposited: 26 Sep 2022 03:20
Last Modified: 26 Sep 2022 03:20
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2604

Actions (login required)

View Item View Item