Implementasi Website Berbasis Search Engine Optimization (SEO) Sebagai Media Promosi Pada PT Pacific Express Cargo

Praditya, I Gusti Ngurah and Sanjaya, I Gusti Ngurah and Yudistira, Cokorda Gede Putra (2022) Implementasi Website Berbasis Search Engine Optimization (SEO) Sebagai Media Promosi Pada PT Pacific Express Cargo. Repositori Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Artikel)
RAMA_93308_1815744062_artikel.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (669kB)
[img] Text (Surat Pernyataan Bebas Plagiarisme)
RAMA_93308_1815744062_pernyataan.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (82kB)
Official URL: https://repository.pnb.ac.id

Abstract

Website PT Pacific Express Cargo memiliki pengaruh yang sangat baik dalam meningkatkan jumlah pelanggan dan menyebarkan informasi produk perusahaan, kurangnya pengelolaan website yang baik membuat kinerja website tidak stabil. Minimnya penge-tahuan dan penerapan mengenai analisis website membuat pemanfaatan platform digital marketing tidak berjalan dengan efektif. Pentingnya pemahaman terhadap website dengan berbasis Search Engine Optimization (SEO) dalam upaya meningkatkan efektifi-tas website sebagai media promosi dan meningkatkan kualitas website. Search Engine Optimization (SEO) adalah salah satu teknik promosi dengan cara memanfaatkan pengoptimalan search engine. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak penerapan dari Search Engine Optimization (SEO) guna meningkatkan traffic pengunjung website PT Pacific Express Cargo. Penerapan SEO yang dilakukan dengan menggunakan empat strategi yaitu pembenahan konten, meta tags, keyword dan link buiding. Hasil dari penerapan SEO pada website www.pacific-bali.com yaitu meningkatnya volume traffic pengunjung diantaranya traffic berdasarkan demografis yang meningkat dari 4 menjadi 244, lalu traffic berdasarkan akuisisi meningkat dari 18 menjadi 260, dan traffic ber-dasarkan peristiwa meningkat dari 26 menjadi 1.567, serta peningkatan traffic berdasarkan tampilan menu dari 82 menjadi 477 pengunjung. Penerapan strategi ini membuktikan bahwa dengan menggunakan kaidah SEO yang tepat bisa meningkatkan lalu lintas traffic pengunjung situs website. Dengan menerapkan SEO perusahaan dapat memangkas biaya pemasaran produk jasanya.

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: I Gusti Ngurah Krisna Praditya
Date Deposited: 29 Sep 2022 07:34
Last Modified: 29 Sep 2022 07:34
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2697

Actions (login required)

View Item View Item