Strategi Bisnis E-Commerce Dalam Upaya Meningkatkan Revenue pada Hotel Golden Tulip Essential Denpasar

Sinta Dewi, Maria and Widiantara, I Made and Waelan, Waelan (2022) Strategi Bisnis E-Commerce Dalam Upaya Meningkatkan Revenue pada Hotel Golden Tulip Essential Denpasar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full text)
RAMA_93308_1815744016_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1,Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1815744016_0018027901_0003046010_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (489kB)

Abstract

Abstrak. Studi ini memiliki visi yakni untuk menganalisis analisis SWOT serta strategi bisnis e-commerce yang tepat dalam upaya mening-katkan revenue Hotel Golden Tulip Essential Denpasar. Tipe data yang dipakai pada studi ini yakni data kuantitatif serta kualitatif. Data studi ini bersumber dari data primer serta data sekunder. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif serta kuantitatif. Data kualitatif studi ini ialah struktur organisasi emiten, sejarah emiten, dan hasil wawancara. Data kuantitatif dalam penelitian ini adalah data revenue hotel. Data dikolektif melalui cara observasi, wawancara, focus group discussion serta studi dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT dan analisis matriks SWOT. Maka simpulan yang diperoleh adalah sebagai berikut. Rencana yang seharusnya dipakai oleh emiten ialah strategi ST yakni melalui pemakaian kekuatan untuk mengatasi ancaman. Setelah dilakukan analisis lebih jauh menggunakan matriks QSPM adapun strategi prioritas yang dapat digunakan ialah strategi 2 yakni memaksimalkan pemasaran dengan memanfaatkan SDM yang kompeten untuk melakukan promosi menggunakan teknologi digital yang dapat menjangkau seluruh pasar dan menyesuaikan dengan kondisi masyarakat. Berdasarkan hasil focus group discussion strategi yang dapat di terapkan dalam e-commerce tipe B2B, B2C dan B2G yang nantinya diharapkan mampu memaksimalkan pemasaran menggunakan media e-commerce.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Maria Sinta Dewi
Date Deposited: 29 Sep 2022 07:41
Last Modified: 22 Oct 2022 03:30
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2705

Actions (login required)

View Item View Item