Kansil, Milannisti Rama Dhani and Sanjaya, I Nyoman Suka and Lasmini, Ni Ketut (2022) Pengaruh Kualitas Layanan Mobile Banking terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) TBK. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93308_2115764009_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2115764009_0015097405_0016126505_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (867kB) |
Abstract
Kemajuan teknologi akan semakin mempermudah kehidupan manusia dalam melakukan berbagai macam aktivitas, salah satunya adalah di industri perbankan. Kemajuan teknologi pada industri perbankan dimulai saat industri ini mulai memasuki era digitalisasi yaitu dengan menggunakan layanan Mobile banking. Mobile banking merupakan salah satu alternatif yang disediakan oleh bank dalam melayani kebutuhan nasabah. Layanan mobile banking dapat diakses kapan saja dan dimana saja selama 24 jam. Pada masa pandemi Covid-19, diketahui bahwa terjadi peningkatan transaksi mobile banking BNI. Meningkatnya jumlah transaksi mobile banking BNI, tentunya juga harus diimbangi dengan adanya peningkatan kualitas mobile banking BNI agar nasabah merasa puas dengan layanan yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Renon Bali. Data dikumpulkan melalui metode kuesioner. Sampel penelitian dengan menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 100 responden yang menggunakan mobile banking BNI minimal 1 tahun dan menggunakan mobile banking BNI minimal satu kali dalam satu minggu. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana dengan bantuan program IBM SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan mobile banking memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan signifikasi 0,000 dan nilai koefisien regresi sebesar 0,592. Variabel kualitas layanan mobile banking berpengaruh secara positif dan siginifikan terhadap kepuasan nasabah dengan perolehan koefisien determinasi sebesar 71,5%, sedangkan sisanya sebesar 28,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata Kunci: kualitas layanan mobile banking, kepuasan nasabah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | Milannisti Rama Dhani Kansil |
Date Deposited: | 29 Sep 2022 07:42 |
Last Modified: | 22 May 2023 10:21 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2722 |
Actions (login required)
View Item |