Prosedur Administrasi Permohonan Perubahan Daya pada PT PLN (PERSERO) ULP Klungkung

Anjani, Ni Komang Rani and Muderana, I Ketut and Santra, I Ketut (2022) Prosedur Administrasi Permohonan Perubahan Daya pada PT PLN (PERSERO) ULP Klungkung. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_1915713062_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_1915713062_0031126240_0021106703_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Seiring berkembangnya teknologi peningkatan kebutuhan listrik masyarakat semakin maka dari itu PT PLN (Persero) menyediakan layanan perubahan daya sesuai dengan masyarakat untuk menunjang kebutuhan sehari-hari maupun untuk menunjang kegiatan bisnis dan industri. Perubahan daya merupakan penambahan maupun penurunan tenaga listrik/daya yang dibutuhkan atas permintaan pelanggan dengan mengajukan permintaan perubahan daya kepada bagian pelayanan di PLN. Namun dalam melakukan pengajuan permintaan perubahan daya masih terdapat masyarakat yang belum mengetahui, belum paham dan menganggap rumit tahapan-tahapan permohonan persyaratannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prosedur administrasi perubahan daya pada PT PLN (Persero) ULP Klungkung Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sementara itu, metode analisis data yang digunakan yaitu metode deskriftif kualitatif dengan menguraikan data dan keterangan-keterangan yang didapat selama melakukan penelitian sehingga dapat menarik kesimpulan. Adapun prosedur administrasi perubahan daya yaitu dimulai dari pelanggan melakukan pengajuan permohonan perubahan daya. Kemudian staf bagian pelayanan administrasi menginput data pemohonan dan menerbitkan Nomor registrasi, setelah itu pemohon melakukan pembayaran. Setelah pembayaran selesai, staf pelayanan administrasi akan mencetak SIP, SPJBTL, PK, dan BA. Kemudian bagian pelayanan penyambung daya listrik akan langsung melakukan proses pemasangan dan penyambungan. Setelah semua proses selesai maka data pelanggan akan diperbarui kemudian berkas-berkas permohonan akan diarsip.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Administrasi Keuangan (Perkantoran, Pajak, Hotel, Logistik, Dll)
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Komang Rani Anjani
Date Deposited: 29 Sep 2022 08:54
Last Modified: 29 Sep 2022 08:54
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2872

Actions (login required)

View Item View Item