Implementasi Sustainable Product dalam Meningkatkan Minat Kunjungan Tamu di The Apurva Kempinski Bali

Budiartini, Ni Kadek Rini and Suarja, I Ketut and Nadra, Nyoman Mastiani (2022) Implementasi Sustainable Product dalam Meningkatkan Minat Kunjungan Tamu di The Apurva Kempinski Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1815834046_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1815834037_0021076107_0028126306_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Abstrak: Penelitian dengan judul “Implementasi Sustainable Product Dalam Meningkatkan Minat Kunjungan Tamu Di The Apurva Kempinski Bali” ini dilakukan untuk mengetahui produk berkelanjutan yang dimiliki oleh The Apurva Kempinski Bali serta dampak dan pengaruh yang ditimbulkan dalam meningkatkan minat kunjungan tamu. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian deskritif kuantitatif dimana instrumen penelitian ini berupa kuisioner. Populasi dari penelitian ini adalah tamu yang menginap di The Apurva Kempinski Bali dengan sampel berjumlah 70 orang. Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya analisis deskriptif, uji asumsi klasik, teknik analisis regresi linier sederhana, uji validitas dan reliabilitas, uji koefisien determinasi dan uji T dengan bantuan program SPSS 25. Dari hasil penelitian diketahui bahwa sustainable product telah diterapkan dengan sangat baik di The Apurva Kempinski Bali terbukti dari beragamnya produk hotel yang berbasis ramah lingkungan. Dalam penyampaiannya pihak hotel memanfaatkan adanya lobby ambassador sebagai media perantara antara hotel dengan tamu yang menginap. Hasil penelitian yang didapatkan bahwa sustainable product berpengaruh positif secara signifikan dalam meningkatkan minat kinjungan tamu yaitu dengan nilai signifikansi 0,001. Besarnya nilai koefisien determinasi yaitu 0,74 yang berarti bahwa sustainable product memiliki pengaruh sebesar 74% dalam meningkatkan minat kunjungan tamu dan 26% merupakan faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Ni Kadek Rini Budiartini
Date Deposited: 27 Sep 2022 08:12
Last Modified: 27 Sep 2022 08:12
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2925

Actions (login required)

View Item View Item