Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Hunian Kamar Pada Hotel The Royal Santrian Luxury Beach Villas Pasca Pandemi Covid-19

Wijaya, I Wayan Sumerta and Sanjaya, Ida Bagus and Santra, I Ketut (2022) Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Hunian Kamar Pada Hotel The Royal Santrian Luxury Beach Villas Pasca Pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1815744017_Full.docx.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1,Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1815744017_0030076308_0021106703_PART.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pariwisata merupakan barometer perkembangan pariwisata nasional. Masuknya Pandemi covid-19 pada tahun 2020 sangat berdampak pada sektor pariwisata karena adanya pembatasan kegiatan masyarakat. Para penyedia jasa layanan pariwisata dan penginapan, seperti hotel, travel agen, villa, dll menjadi salah satu usaha yang berdampak akan pandemi, oleh karena itu penulis melakukan penelitian pada Hotel The Royal Santrian Luxury Beach Villas dengan fokus permasalahan mengenai jumlah tingkat hunian yang merosot pada masa pandemi covid-19. Metode penetuan sampel dilakukan dengan menganalisis stategi bauran pemasaran (Product, price, place, promotion) yang telah diterapkan perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threath), matriks IFAS, matriks EFAS, Diagram Cartesius dan matriks SWOT. Analisis SWOT adalah analisis yang digunakan untuk mengevaluasi peluang dan ancaman dilingkungan eksternal serta kekuatan dam kelemahan yang dimiliki lingkungan internal perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai skor IFAS 3,48. Sedangkan analisis faktor eksternal dengan EFAS memperoleh skor EFAS adalah 3,62. hasil diagram cartesius menunjukkan hasil data berdasarkan nilai total skor dari kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman pada matriks IFAS dan matriks EFAS, yaitu berada pada kuadran 1 (Agresif) dengan rekomendasi strategi untuk terus melakukan ekspansi, memperbesar pertumbuhan, dan meraih kemajuan secara maksimal dengan memanfaatkan kekuatan dan peluang yang ada. Dan berdasarkan matriks SWOT, dapat menyimpulkan strategi apa saja yang dapat dijadikan bahan evaluasi dalam meningkatkan jumlah kunjungan serta hunian kamar Hotel The Royal Santrian Luxury Beach Villas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: I Wayan Sumerta Wijaya
Date Deposited: 29 Sep 2022 09:17
Last Modified: 29 Sep 2022 09:17
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/3014

Actions (login required)

View Item View Item