Prosedur Pelaksanaan Tugas Sekretaris Pada Bagian Airport Facilities Department di PT Angkasa Pura I Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai-Bali

Semaradanti, Anastasia Sherly Dwi Putri and Lasmini, Ni Ketut and Wajdi, Majid (2022) Prosedur Pelaksanaan Tugas Sekretaris Pada Bagian Airport Facilities Department di PT Angkasa Pura I Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai-Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_1915713033_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_1915713033_0016126505_0008126207_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (806kB)

Abstract

ABSTRAK Karena pesatnya perkembangan dalam dunia kerja dan ada banyaknya pesaing-pesaing hebat maka, peran sekretaris di era globalisasi semakin penting dan strategis. Sekretaris saat ini, tidak hanya berkecimpung dalam pekerjaan teknis keadministrasian atau mendampingi dan melayani kebutuhan pimpinan serta Tugas-tugas seorang sekretaris sangat beraneka ragam. Tujuan penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana Prosedur Pelaksanaan Tugas Sekretaris Pada Bagian Airport Facilities Department di PT Angkasa Pura I Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali. Metode penelitian Tugas Akhir ini dilakukan dengan menggunakan teknik deskriptif kualitatif yaitu memaparkan secara lengkap tentang masalah yang diteliti berdasarkan data dan informasi yang diperoleh selama melakukan observasi di lapangan atau melukiskan objek penelitian berdasarkan fakta-fakta yang tampak pada saat penelitian dilakukan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil observasi dan wawancara, diketahui bahwa Prosedur Pelaksanaan Tugas Sekretaris Pada Bagian Airport Facilities Department di PT Angkasa Pura I Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai sudah diterapkan dengan baik, namun masih mengalami beberapa kendala atau hal-hal yang belum dilaksanakan secara sempurna, seperti (1) Sebaiknya dalam menerima telepon sekretaris menyiapkan buku telepon untuk mencatat nama si penelpon dan pesan penting yang ingin disampaikan, (2) Sebaiknya sekretaris membuatkan jadwal pimpinan untuk kegiatan sehari-hari secara rutin, sehingga sekretaris mengetahui apa saja kegiatan pimpinan, (3) Dalam pemberian nomor nota dinas keluar sebaiknya nota dinas diberi nomor dan di-input datanya terlebih dahulu baru diserahkan kepada pimpinan untuk ditanda tangani agar tidak terjadi lagi nota dinas yang belum diberi nomor sudah diproses ke meja general manager. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Berdasarkan hasil dan pembahasan yang telah dipaparkan, maka dapat ditarik kesimpulan Tugas Sekretaris Pada Airport Facilities Department di PT Angkasa Pura I Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai-Bali dapat dikelompokkan menjadi tiga yaitu tugas rutin, tugas khusus dan tugas kreatif. Kata Kunci: Tugas Sekretaris, Tugas Rutin, Tugas Khusus, Tugas Kreatif, Airport Facilities Department

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Kesekretariatan
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Anastasia Sherly Dwi Putri Semaradanti
Date Deposited: 29 Sep 2022 01:54
Last Modified: 29 Sep 2022 01:54
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/3055

Actions (login required)

View Item View Item