Penggunaan Media Instagram untuk Meningkatkan Brand Awareness pada Hotel Adiwana Unagi Suites

Kumala, Ketut Estaresa and Antara, Dewa Made Suria and Suarta, I Ketut (2022) Penggunaan Media Instagram untuk Meningkatkan Brand Awareness pada Hotel Adiwana Unagi Suites. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_1915823091_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover-Bab 1,Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_1915823091_0015096410_0015096308_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (660kB)

Abstract

Adiwana Unagi Suites merupakan hotel berbintang 5 yang berlokasi di Jl. Suweta Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Adiwana Unagi Suites adalah hotel yang memiliki konsep forest. Selain konsepnya yang menarik, lokasi Adiwana Unagi Suites dekat dengan monkey forest, pasar kota Ubud, dan juga museum blanco. Dalam operasionalnya sebuah hotel juga diperlukan penggunaan Instagram untuk promosi yang digunakan untuk menarik minat para tamu menginap di hotel. Salah satu Departemen yang berperan penting dalam memasarkan sebuah hotel yaitu Sales and Marketing Department. Untuk meningkatkan brand awareness pada hotel Adiwana Unagi Suites maka pihak hotel perlu mempromosikan brand hotel tersebut dengan cara membuat video konten dan memasarkannya di media sosial instagram, dikarenakan hotel Adiwana Unagi Suites dibangun pada pertengahan tahun 2018 dan resmi dibuka untuk umum pada 25 desember 2019. Maka dari itu pentingnya meningkatkan brand awareness di hotel Adiwana Unagi Suites. Di Tugas Akhir ini menjelaskan tentang cara pembuatan video yang akan dipromosikan di instagram dengan tahap-tahap yaitu dengan tahap Tahap persiapan diri, Tahap operasional, tahap pembuatan video content, tahap proses editing, tahap pengunggahan video ke instagram. Tahap persiapan diri menjelaskan tentang persiapan sebelum melakukan pekerjaan seperti melakukan absensi dengan finger print. Tahap operasional menjelaskan tentang mempersiapkan alat di bagian sales&marketing department, membuka google, melakukan log in pada Instagram. Tahap pembuatan content video meliputi persiapan kamera, pengambilan video, pengambilan angle (sudut). Pada tahap editing video dijelaskan tentang cara-cara mengedit video seperti memasukan video, memberi efek, memasukan musik yang sesuai. Tahap terakhir yaitu tahap pengunggahan video ke media sosial Instagram, di tahap ini menjelaskan cara pengunggahan video yang telah diedit. Setelah pengunggahan perlu melihat berapa banyak like dan viewers pada video yang telah diunggah, sehingga semakin banyak like dan viewers pada video tersebut semakin banyak orang yang mengenal brand hotel tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: Ketut Estaresa Kumala
Date Deposited: 28 Sep 2022 03:51
Last Modified: 28 Sep 2022 03:51
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/3069

Actions (login required)

View Item View Item