Pelayanan A’la Carte Breakfast di Era Pandemi oleh Pramusaji pada Anarasa Restaurant di Movenpick Resort & Spa Jimbaran

Yanti, Kadek Juni Adi and Suarta, I Ketut and Antara, Dewa Made Suria (2022) Pelayanan A’la Carte Breakfast di Era Pandemi oleh Pramusaji pada Anarasa Restaurant di Movenpick Resort & Spa Jimbaran. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_1915823157_0015096308_0015096410_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_1915823157_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan uraian mengenai pelayanan a la carte breakfast di era pandemi oleh pramusaji pada Anarasa Restaurant di Movenpick Resort & Spa Jimbaran, maka dapat penulis simpulkan bahwa: 1. Dalam penanganan pelayanan a la carte breakfast di era pandemi oleh pramusaji pada Anarasa Restaurant di Movenpick Resort & Spa Jimbaran, seorang pramusaji harus melakukan tahapan diantaranya adalah: a.Tahap persiapan yang terbagi menjadi dua yaitu persiapan diri dan persiapan area kerja. b.Tahap pelaksanaan dari mulai tamu datang, pramusaji melakukan: 1) wellcoming the guest, 2) excorting guest to the table, 3) seating the guest, 4) pouring ice water, 5) serving bread and butter, 6) presenting the food menu, 7) taking the order, 8) serving the drink order, 9) serving the food order, 10) thanking the guest, 11) billing. c.Tahap penutupan pada saat tamu sudah meninggalkan restoran 2.Kendala-kendala yang dihadapi dalam menangani pelayanan a la carte breakfast di era pandemi oleh pramusaji pada Anarasa Restaurant di Movenpick Resort & Spa Jimbaran, antara lain: a.Tamu mengorder makanan tidak sesuai dengan pesanan karena sistem a la carte. Penanganannya adalah selalu melakukan repeat order dan mencatat requestan tamu pada setiap makanan yang mereka order. b.Menu a la carte breakfast terlalu monoton sehingga tamu yang stay lama mengaku bosan dengan menu a la carte setiap harinya. Sehingga banyaknya complain seperti itu dari tamu maka pihak hotel melakukan set up mini buffet.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: Kadek Juni Adi Yanti
Date Deposited: 28 Sep 2022 04:38
Last Modified: 28 Sep 2022 04:38
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/3077

Actions (login required)

View Item View Item