Peran Online Engagement Instagram terhadap Minat Menginap di Intercontinental Bali Resort

Laksmi, Kadek Suci and Putra, Kadek Dwi Cahaya and Waciko, Kadek Jemmy (2022) Peran Online Engagement Instagram terhadap Minat Menginap di Intercontinental Bali Resort. Repositori Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Artikel)
RAMA_93308_1815744091_Artikel.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (369kB)
[img] Text (Surat Pernyataan Bebas Plagiarisme)
RAMA_93308_181744091_pernyataan.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (141kB)
Official URL: https://repository.pnb.ac.id

Abstract

Para penguna media sosial cenderung tertarik dan memilih menginap di hotel yang memiliki engagement yang tinggi karena dengan engagement yang tinggi, muncul kepercayaan untuk memilih tempat menginap. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis Peran Online Engagement Instagram terhadap Minat Menginap di Intercontinental Bali Resort. Lokasi penelitian ini di Intercontinental Bali Resort. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan populasi yang berjumlah 64.250 followers Instagram dengan sampel penelitian 100 orang responden. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui Instagram kepada followers Instagram Intercontinental Bali Resort. Dalam penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan jenis teknik nonprobability sampling yang digunakan adalah accidental sampling, teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dengan menggunakan alat bantu software Microsoft Excel dan Statistical Product and Service Solutions (SPSS) version 26.0 for windows. Hipotesis pada penelitian ini adalah H0 adalah online engagement tidak berperan karena tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menginap, sedangkan H1 adalah online engagement berperan karena berpengaruh signifikan terhadap minat menginap Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat peran karena berpengaruh positif dan signifikan antara variabel online engagement terhadap minat menginap.

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Kadek Suci Laksmi
Date Deposited: 29 Sep 2022 23:46
Last Modified: 25 Jul 2023 06:52
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/3096

Actions (login required)

View Item View Item