Penerapan Strategi Celebrity Endorsement Dalam Upaya Mempengaruhi Keputusan Calon Tamu Menginap Pada InterContinental Bali Resort

Melinda, Dewi Ayu and Winaya, Ni Nyoman Teristiyani and Sarjana, I Made (2022) Penerapan Strategi Celebrity Endorsement Dalam Upaya Mempengaruhi Keputusan Calon Tamu Menginap Pada InterContinental Bali Resort. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_1815744046_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1815744046_0010106108_0031126084_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (667kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan dan pengaruh celebrity endorsement terhadap keputusan menginap calon tamu pada InterContinental Bali Resort dengan sub-hipotesis yaitu pengaruh indikator – indikator pembentuk celeb-rity endorser (VisCAP) terhadap keputusan menginap calon tamu pada InterContinental Bali Resort melalui pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Penerapan strategi celebrity endorsement pada InterContinental Bali Resort dapat diketahui melalui teknik wawancara tidak terstruktur dengan Digital and Marketing Manager InterContinental Bali Resort menggunakan metode analisis data oleh Miles dan Huberman. Sedangkan, populasi dalam penelitian ini adalah pengikut media sosial Instagram dari InterContinental Bali Resort dengan jumlah pengikut 64.239 dan dari hasil perhitungan menggunakan rumus slovin ukuran sampel minimal yang digunakan da-lam penelitian ini yaitu 100 orang. Penyebaran kuesioner dalam penelitian ini dilakukan secara online melalui google form dengan mengirimkan link kuesioner melalui direct messages. Data kemudian diolah menggunakan teknik analisis statistik inferensial. Selan-jutnya yaitu uji kualitas data yang meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolini-eritas dan uji heteroskedastisitas, serta uji regresi linier berganda yang meliputi uji t, uji f dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menyatakan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan baik secara parsial maupun simultan (bersama – sama) antara visibility, cred-ibility, attraction dan power yang dimiliki celebrity endorser terhadap keputusan menginap calon tamu pada InterContinental Bali Resort.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Dewi Ayu Melinda
Date Deposited: 29 Sep 2022 23:21
Last Modified: 29 Sep 2022 23:21
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/3122

Actions (login required)

View Item View Item