Peranan Online Engagement, Konten Dan Intensitas Update Konten Instagram Terhadap Citra Perusahaan Bandara I Gusti Ngurah Rai

Bisma Prabanata, I Gusti Ngurah Agung and Santra, I Ketut and Putra, I Komang Mahayana (2022) Peranan Online Engagement, Konten Dan Intensitas Update Konten Instagram Terhadap Citra Perusahaan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Repositori Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Surat Bebas Plagiarisme)
RAMA_93303_1815744060_pernyataan.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (130kB)
[img] Text (Artikel)
RAMA_93303_1815744060_artikel.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (344kB)
Official URL: https://repository.pnb.ac.id

Abstract

: Sebagai gerbang utama menuju pulau dewata Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menjadi sebuah icon bagi pulau bali penelitian ini mengkaji mengenai peranan online engagement, konten, dan intensitas update konten pada Instagram berpengaruh terhadap citra perusahaan di PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. dengan menggunakan indikator – indikatornya meliputi : Online engagement (tingkat percakapan, amplifikasi, Apresiasi), Konten (Informasi, Hiburan, Variasi, Keunikan ), Intesitas update konten (Frekuensi, Durasi, Materi), dan Citra Perusahaan (kualitas, kinerja, tanggung jawab, daya tarik). Jenis Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini meliputi 100 responden yang merupakan followers @baliairport. Metode yang digunakan adalah metode SEM-PLS, data diolah menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan, variabel online engagement berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan yaitu dengan menunjukan t-statistik 2,058 > 1,98 dan p-value 0,040 < 0,05, konten berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan yaitu dengan t-statistik 1,990 > 1,98 dan p-value 0,47 < 0,05, dan intesitas update konten berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan yang ditunjukan dengan t-statistic 2.590 > 1.98 , p-value 0.010 < 0.005. hasil penelitian ini juga menunjukan R-square sebesar 0,543 (54,3%) artinya online engagement, konten instagram dan Intesitas update konten berpengaruh sebesar 54,3% terhadap Citra perusahaan dan sisanya ditentukan oleh variabel lain yang tidak disebutkan pada penelitian ini. Kata Kunci : Online Engagement, Citra Perusahaan, Konten Instagram, Intensitas Update Konten

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Bidang Manajemen Yang Belum Tercantum
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: I Gusti Ngurah Agung Bisma Prabanata
Date Deposited: 29 Sep 2022 23:25
Last Modified: 04 Aug 2023 02:09
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/3296

Actions (login required)

View Item View Item