Prabanata, I Gusti Ngurah Agung Bisma and Putra, I Komang Mahayana and Santra, I Ketut (2022) Peranan Online Engagement, Konten , Dan Intensitas Update Konten Pada Instagram Terhadap Citra Perusahaan PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover-Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_1815744060_0021106703_0017106302_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (778kB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93308_1815744060_full.pdf - Accepted Version Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji mengenai peranan online engagement, konten instagram, dan intensitas update konten pada instagram citra perusahaan PT. Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten di instagram terhadap citra perusahaan, mengetahui pengaruh intensitas update konten di instagram terhadap citra perusahaan, mengetahui pengaruh online engagement terhadap citra perusahaan, mengetahui pengaruh konten Instagram, intensitas update konten dan online engagement secara simultan terhadap citra perusahaan, serta memberikan rekomendasi dalam pengelolaan postingan kepada @baliairport agar dapat meningkatkan online engagement. Sampel penelitian ini sebanyak 100 orang responden, yang merupakan followers instagram @baliairport. Penyebaran kuesioner dilakukan secara online dengan metode pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Data diolah menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan, variabel online engagement berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan yaitu dengan menunjukan t-statistik 2,058 > 1,98 dan p-value 0,040 < 0,05, konten berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan yaitu dengan t-statistik 1,990 > 1,98 dan p-value 0,47 < 0,05, dan intesitas update konten berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan yang ditunjukan dengan t-statistic 2.590 > 1.98 , p-value 0.010 < 0.005. hasil penelitian ini juga menunjukan R-square sebesar 0,543 (54,3%) artinya online engagement, konten instagram dan Intesitas update konten berpengaruh sebesar 54,3% terhadap Citra perusahaan dan sisanya ditentukan oleh variabel lain yang tidak disebutkan pada penelitian ini. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi pertimbangan dan referensi bagi pihak PT. Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali khususnya divisi Humas (Public Relation) perlu meninjau kembali strategi untuk mengunggah konten atau postingan, dikarenakan intensitas update konten dan menilai online engagement nyatanya memiliki pengaruh terhadap citra perusahaan yang dibangun. Selain itu, melakukan postingan pada waktu yang tepat serta jenis konten perlu dipertimbangkan lagi, mengingat followers @baliairport memiliki ketertarikan yang berbeda pada setiap konten yang diunggah. Kata Kunci : Online Engagement, Citra Perusahaan, Konten Instagram, Intensitas Update Konten.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Bidang Manajemen Yang Belum Tercantum |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | I Gusti Ngurah Agung Bisma Prabanata |
Date Deposited: | 29 Sep 2022 07:19 |
Last Modified: | 29 Sep 2022 07:19 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/3317 |
Actions (login required)
View Item |