Strategi Bauran Promosi dalam Meningkatkan Penjualan Kamar pada Golden Tulip Essential Denpasar

Ambarwati, Ni Made Dyah and Sanjaya, Ida Bagus and Wajdi, Majid (2022) Strategi Bauran Promosi dalam Meningkatkan Penjualan Kamar pada Golden Tulip Essential Denpasar. Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Artikel)
RAMA_93308_1815744081_artikel .pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (254kB)
[img] Text (Surat Pernyataan Bebas Plagiarisme)
RAMA_93308_1815744081_pernyataan.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (39kB)
[img] Text (Artikel)
RAMA_93308_1815744081_artikel.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (270kB)
[img] Text (Artikel)
RAMA_93308_1815744081_artikel.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (270kB)
Official URL: https://repository.pnb.ac.id

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan guna menggambarkan strategi bauran promosi dalam meningkatkan penjualan kamar pada Golden Tulip Essential Denpasar. Informasi diperoleh dengan melangsungkan wawancara dengan narasumber serta menyebar kuesioner kepada responden memakai cara purposive sampling yang menjadikan cara pengambilan sampel dimana untuk peneliti melakukan penilaian sendiri pada saat memilih responden. Menurut hasil studi, dapat disimpulkan dari hasil wawancara bahwa pihak hotel menerapkan kelima aspek promosi dalam bauran promosi ialah advertising, sales promotion, personal selling, public relation, serta direct marketing. Setelah mengetahui kriteria untuk memilih promosi yang tepat, data tersebut diolah menggunakan metode AHP dengan hasil yaitu promosi yang sangat tepat ialah direct marketing yang merupakan promosi yang paling berpengaruh/ memeberikan efek pada Golden Tulip Essential Denpasar dalam meningkatkan penjualan kamar, lebih sedikit membutuhkan biaya, lebih sedikit menghabiskan waktu, serta usaha yang dilakukan oleh pihak yang melaksanakan promosi lebih sedikit.

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Made Dyah Ambarwati
Date Deposited: 29 Sep 2022 23:47
Last Modified: 29 Sep 2022 23:47
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/3629

Actions (login required)

View Item View Item