Penanganan Barang Free Individual Traveller Saat Check-In oleh Bell Service Agent di Hotel Indigo Bali Seminyak Beach

Artawan, I Wayan Adi Guna and Ruki, Made and Solihin, Solihin (2022) Penanganan Barang Free Individual Traveller Saat Check-In oleh Bell Service Agent di Hotel Indigo Bali Seminyak Beach. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_1915823011_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover – Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_1915823011_0006106208_0012066215_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Hotel Indigo Bali Seminyak Beach merupakan. salah satu hotel bintang lima yang berlokasi di Jalan Camplung Tanduk No. 10, Seminyak, Badung, Bali dengan 270 kamar resort dan 19 villa. Hotel Indigo Bali Seminyak Beach mengambil tema Neighborhood Story yang menonjolkan suasana sekitar Seminyak yang dikemas dengan design yang modern sehingga memberikan keindahan ketika tamu menginap. Ketika menginap di hotel pelayanan barang bawaan tamu merupakan salah satu pelayanan yang penting, karena barang bawaan tamu berisikan kebutuhan yang diperlukan oleh tamu. Penanganan barang bawaan tamu ini dilaksanakan oleh seorang Bell Service Agent. Bell Service Agent merupakan salah satu seksi yang berada di Front Office Department yang dikepalai oleh seorang Bell Captain. Bell Service Agent diharapkan agar mampu memberikan pelayanan prima kepada tamu khususnya dalam penanganan barang bawaan tamu agar dapat tertangani dengan baik dan aman, sehingga memberikan kenyamanan dan kepuasan tamu saat menginap. Penanganan barang bawaan tamu dilakukan mulai dari kedatangan tamu ke hotel kemudian disambut oleh Bell Service Agent, menuju Guest Service Agent untuk melakukan proses check-in, hingga tamu diantarkan ke kamar untuk menginap di hotel. Pada penanganan barang tamu check-in perlu dilakukan beberapa prosedur penanganan untuk memastikan barang tamu dapat tertangani dengan baik. Sehingga dengan penanganan sesuai dengan prosedur hotel mampu memberikan pelayanan prima terhadap barang tamu, dan barang tamu sampai ke kamar dalam keadaan yang baik dan memuaskan bagi tamu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial > Bidang Sosial Lain Yang Belum Tercantum
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: I Wayan Adi Guna Artawan
Date Deposited: 10 Sep 2022 12:39
Last Modified: 10 Sep 2022 12:39
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/393

Actions (login required)

View Item View Item