Penerapan Green Practice pada Clay Craft Restaurant dalam Meningkatkan Loyalitas Tamu di Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa

Mahottama, I Gede Wahyu Putra and Suarja, I Ketut and Nadra, Nyoman Mastiani (2022) Penerapan Green Practice pada Clay Craft Restaurant dalam Meningkatkan Loyalitas Tamu di Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
Rama_93303_1815834073_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover-Bab I, Bab 5 dan Referensi)
Rama_93303_1815834073_0031126242_0025116207_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas penerapan green practice dalam meningkatkan loyalitas tamu pada Clay Craft Restaurant di Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green action, green food, dan green donation secara parsial dan simultan terhadap loyalitas tamu di Clay Craft Restaurant dan mengetahui variabel yang paling dominan antara green action, green food, dan green donation dalam mempengaruhi loyalitas tamu di Clay Craft Restaurant. Populasi dari penelitian ini adalah tamu yang berkunjung ke Clay Craft Restaurant setidaknya 2 kali yang berjumlah 60 orang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu melalui wawancara, observasi, kuesioner, dan studi kepustakaan. Analisis data menggunakan analisis kuantitatif terhadap data primer yang diolah menggunakan analisis regresi bergandadengan menggunakan aplikasi SPSS 25,0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan pengaruh baik secara parsial maupun simultan variabel green action, green food, dan green donation terhadap loyalitas tamu. Koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,544 yang berarti green action, green food, dan green donation memberikan kontribusi dalam mempengaruhi loyalitas tamu sebesar 54,4% dan sisanya sebesar 26,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian. Sumbangan efektif menunjukkan variabel green action memberikan paling dominan dalam mempengaruhi loyalitas tamu yaitu sebesar 24,9%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: I Gede Wahyu Putra Mahottama
Date Deposited: 02 Oct 2022 09:16
Last Modified: 02 Oct 2022 09:16
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/4248

Actions (login required)

View Item View Item