Analisis Strategi Pemasaran Dengan Pendekatan Marketing Mix pada Aplikasi Mobile Banking Di Bank BPD Bali Kantor Cabang Negara

Perdana, I Dewa Gede Dimas and Artatanaya, I Gusti Lanang Suta and Putra, Kadek Dwi Cahaya (2022) Analisis Strategi Pemasaran Dengan Pendekatan Marketing Mix pada Aplikasi Mobile Banking Di Bank BPD Bali Kantor Cabang Negara. Repositori Politeknik Negeri Balo.

[img] Text (Artikel)
RAMA_93308_2115764010_artikel.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (227kB)
[img] Text (Surat Pernyataan Bebas Plagiarisme)
RAMA_93308_2115764010_pernyataan.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (188kB)
Official URL: https://repository.pnb.ac.id

Abstract

: PT. Bank Pembangunan Daerah Bali ( Bank BPD Bali) sebagai salah satu perusahaan perbankan bertekad terus melakukan inovasi. Mobile banking merupakan salah satu hasil layanan bank untuk transaksi perbankan serta melihat informasi tentang rekeningnya. Namun minat masyarakat masih kurang untuk menggunakan layanan tersebut karena berbagai alasan Dari keterangan beberapa nasabah yang belum memasang aplikasi mobile banking dengan beberapa alasan yaitu dia bukan kalangan dari business man dan belum ada ketertarikan untuk memasang aplikasi tersebut. Hal ini menjadi tantangan Bank untuk memasarkan layanan mobile bangking dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat akan produk dan jasa. Hal ini menjadikan peneliti tertarik meneliti mengenai “Analisis Strategi Pemasaran Dengan Pendekatan Marketing Mix Pada Aplikasi Mobile Banking Di Bank BPD Bali Kantor Cabang Negara” Berdasarkan hasil penelitian dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi data didapatkan hasil penelitian bahwa segmentasi pasar dilakukan berdasarkan usia, demografi, gaya hidup, dan status sosial. Target pasar yang dilakukan Bank BPD Bali Kantor Cabang Negara terhadap aplikasi BPD Bali Mobile adalah semua nasabah yang memiliki tabungan. Bauran pemasaran dilakukan Bank BPD berdasarkan aspek produk, harga , tempat dan promosi. Kata kunci : pemasaran, mobile bangking, marketing mix, transaksi perbankan

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: I Dewa Gede Dimas Perdana
Date Deposited: 06 Oct 2022 10:56
Last Modified: 25 Jul 2023 06:52
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/4367

Actions (login required)

View Item View Item