Penerapan Green Marketing dalam Meningkatkan Occupancy di Asung Villa and Guest House

Suardika, I Made and Widana, I Putu Krisna Arta and Sari, I Gusti Agung Mas Krisna Komala (2022) Penerapan Green Marketing dalam Meningkatkan Occupancy di Asung Villa and Guest House. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_2115854066_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover – Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2115854066_0711018902_0028098802_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (827kB)

Abstract

Kondisi pemanasan global dan gempuran pembangunan hotel yang semakin berkembang akan berdampak pada lingkungan, sehingga menumbuhkan kesadaran bagi industri perhotelan untuk lebih memperhatikan lingkungan dengan menerapkan konsep green marketing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan green marketing di Asung Villa and Guest house dan untuk mengetahui hubungan antara green marketing dalam meningkatkan hunian kamar di Asung Villa and Guest house. Objek penelitian ini adalah penerapan green marketing dalam meningkatkan okupansi di Asung Villa and Guest house. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah green marketing dan okupansi. Empat elemen pemasaran hijau adalah produk hijau, harga hijau, tempat hijau, dan promosi hijau. Informan dalam penelitian ini adalah tim dari Sales & Marketing karena mengetahui secara detail tentang informasi yang terkait dengan penelitian ini yaitu penerapan konsep green marketing di Asung Villa and Guest house. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan statistik deskriptif. Hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) Penerapan green marketing di Asung Villa and Guest house sangat sesuai dengan standar bauran pemasaran hijau yang terdiri dari produk hijau, harga hijau, tempat hijau, dan promosi hijau; 2) Terdapat keterkaitan yang tinggi sebesar 92,92% antara penerapan green marketing dalam meningkatkan hunian kamar di Asung Villa dan Guest house.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: I Made Suardika
Date Deposited: 14 Oct 2022 09:19
Last Modified: 14 Oct 2022 09:19
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/4532

Actions (login required)

View Item View Item