Danayanti, Ni Kadek Arya and Oka, I Made Darma and Ginaya, Gede (2022) Pelayanan Semi Buffet Breakfast oleh Pramusaji pada Ketumbar Bistro di Hotel The Haven Suites Bali Berawa. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93402_1915823001_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_1915823001_0020106508_0019096606_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (793kB) |
Abstract
Ketumbar Bistro merupakan restoran yang memberikan pelayanan breakfast, lunch, dinner dan supper. Waktu operasional restoran yang paling padat adalah saat melayani makan pagi. Sistem makan pagi atau breakfast yang digunakan di restoran ini adalah semi buffet. Semi buffet adalah sistem breakfast yang menggunakan perpaduan antara buffet dan a la carte dengan menggunakan pelayanan buffet service dan table service. Tamu dapat mengambil sendiri beberapa hidangan yang telah ditata dan diatur di atas meja buffet, selain itu tamu juga dapat memesan makanan utama (main course), kopi dan teh melalui a la carte menu. Dengan adanya sistem semi buffet tamu juga mendapatkan perhatian lebih dari pramusaji yang bertugas. Pramusaji di Hotel The Haven Suites Bali Berawa juga dapat disebut sebagai FB Attendant. Pelayanan Semi Buffet Breakfast oleh Pramusaji pada Ketumbar Bistro di Hotel The Haven Suites Bali Berawa dibagi menjadi 3 tahap yaitu tahap persiapan (preparing), tahap pelayanan (serving) dan tahap penutup (closing).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir |
Depositing User: | Ni Kadek Arya Danayanti |
Date Deposited: | 12 Sep 2022 12:47 |
Last Modified: | 22 Oct 2022 03:38 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/465 |
Actions (login required)
View Item |