Analisis Brand Image dan Service Performance Dalam Meningkatkan Word of Mouth Pada Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Tuban

Milenia, Ni Made Deisy Mas and Gede, I Gusti Ketut and Yudistira, Cokorda Gede Putra (2022) Analisis Brand Image dan Service Performance Dalam Meningkatkan Word of Mouth Pada Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Tuban. Repository Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Surat Pernyataan Bebas Plagiarisme)
RAMA_93308_1815744158_PERNYATAAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (ARTIKEL)
RAMA_93308_1815744158_ARTIKEL.pdf - Updated Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (251kB)
Official URL: https://repository.pnb.ac.id/

Abstract

Abstrak. Pelaksanaan riset mempunyai tujuan supaya melaksanakan analisis brand image dan service performance dengan berparsial dan bersimultan kepada word of mouth. Lokasi riset yaitu pada Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Tuban. Populasinya di riset berikut yakni nasabah Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Tuban serta sampelnya pada riset berikut yakni 94 responden. Teknik menganalisis data yang dipakai yaitu pengujian reliabilitas, pengujian validitas, pengujian koefisien determinas, pengujian asumsi klasik, pengujian t, menganalisis regresi liner berganda, pengujian F. Melalui hasil riset bisa diamati yakni: (1) brand image ada pengaruh positif bersignifikan kepada word of mouth, yang mana didapatkan nilainya t-hitung 3,930 dan signifikansi 0,000. (2) service performance penjualan ada pengaruhnya positif bersignifikan kepada WOM, berarti didapatkan nilainya t-hitung 4,000 serta signifikansi 0,000. (3) Secara simultan brand image dan service performance ada pengaruh signifikan kepada word of mouth, dimana diperoleh nilai F hitung 49,076 dan signifikansi 0,000. (4) Berdasarkan nilai R Square sejumlah 0,519. Hal berikut maknanya 51,9% variasi variabel WOM bisa diterangkan oleh brand image, dan service performance. Saran yang bisa disampaikan periset yakni Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Tuban diinginkan memperbaharui sistem yang digunakan, memberikan pelatihan kepada karyawan dan membuat produk yang mempunyai keunggulan serta selalu melayani konsumen secara maksimal. Kata Kunci : Brand Image, Service Performance dan Word of Mouth.

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Made Deisy Mas Milenia
Date Deposited: 21 Sep 2022 08:49
Last Modified: 29 Sep 2022 00:01
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/530

Actions (login required)

View Item View Item