Noviyanti, Putu Dian and Sudarmini, Ni Made and Suarta, I Ketut (2022) Penanganan Buffet Breakfast Tamu Ambasadorr Elite oleh Pramusaji di Senses Restaurant The Ritz-Carlton, Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93402_1915823046_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_1915823046_0026056411_0015096308_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (603kB) |
Abstract
The Ritz-Carlton, Bali merupakan salah satu hotel bintang 5 yang terletak di Jalan Raya Nusa Dua Selatan No.Lot iii Sawangan, Nusa Dua, Bali. Hotel ini dapat ditempuh dengan jarak 17km atau sekitar 30 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Hotel ini dibangun diatas lahan seluas 12,7 hektar dan memiliki berbagai macam fasilitas yang sangat lengkap dan memadai seperti, 312 kamar suite dan villas, 6 buah outlet makanan dan minuman, fasilitas penunjang MICE, kolam berenang, spa, dan sebagainya. Outlet makanan dan minuman merupakan salah satu fasilitas pokok yang dimiliki hotel ini. Dari 6 buah outlet, Senses Restaurant merupakan outlet makanan dan minuman yang terbesar. Senses Restaurant merupakan restoran yang dibuka khusus untuk menangani tamu breakfast (makan pagi) dengan menggunakan sistem buffet. Restoran ini berada di tengah-tengah hotel dan menawarkan pemandangan resort garden yang asri dan menawan. Senses dapat menampung 200 tamu dalam satu waktu. Untuk makanan yang disajikan juga sangat beragam mulai dari hidangan western, asian, balinesse, japannese hingga indian disajikan lengkap di restoran ini. Tidak hanya makanan dan pemandangan yang menawan, para tamu akan mendapatkan pelayanan yang indelible marks (sistem pelayanan yang melekat dan tak dapat terhapuskan) dari semua tenaga kerja tak terkecuali pramusaji. Ada beberapa jenis tamu yang biasanya datang diantaranya ialah, tamu dengan status member, silver, gold, platinum, titanium, dan yang tertinggi adalah ambassador elite. Seorang ambassador ialah mereka yang telah memenuhi persyaratan dalam proses pembelanjaan sebesar lebih dari 20.000 dollar dan telah menghabiskan 100 malam dalam setahun untuk menginap di jaringan mariot bonvoy. Sehingga pada saat kedataggannya di senses restaurant tamu dengan status ambassador akan diperlakukan sangat istimewa serta berbeda dengan tamu lainnya. Sehingga penulis merasa terdorong untuk mengangakat pembahasan mengenai Penanganan Buffet Breakfast Tamu Ambasadorr Elite oleh Prausaji di Senses Restaurant The Ritz-Carlton,Bali.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi > Bidang Ekonomi Lain Yang Belum Tercantum |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir |
Depositing User: | Putu Dian Noviyanti |
Date Deposited: | 13 Sep 2022 12:42 |
Last Modified: | 13 Sep 2022 12:42 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/561 |
Actions (login required)
View Item |