Analisis Kinerja Karyawan dalam Mengoperasikan Perangkat Kerja Front Office Departement di Aloft Bali Seminyak

Rafianti, Khrishia Amanda and Sudiarta, Made and Lastari, Ni Kadek Herna (2023) Analisis Kinerja Karyawan dalam Mengoperasikan Perangkat Kerja Front Office Departement di Aloft Bali Seminyak. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834057_NIDN0006126808_NIDN0030059504_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (759kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834057_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja karyawan dalam mengoperasikan perangkat kerja front office departemen dan untuk mengetahui Upaya apa yang dilakukan oleh pihak manajemen untuk meningkatkan kinerja karyawan dalam mengoperasikan perangkat kerja front office departemen. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, studi kepustakaan, dan triangulasi. Penentuan informan sebagai sumber data dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dimana terdapat lima orang yang dijadikan sebagai informan, yaitu Front Office Manager, Front Office Duty Manager, Staff Guest Relation Officer (GRO), Staff Front Desk, dan Daily Worker Front Desk. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif untuk mengetahui bagaimana kinerja karyawan dalam mengoperasikan perangkat kerja front office dan untuk mengetahui upaya apa yang dilakukan oleh pihak manajemen untuk meningkatkan kinerja karyawan dalam mengoperasikan perangkat kerja front office. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja karyawan front office dalam mengoperasikan perangkat kerja tersebut sudah berjalan dengan baik, akan tetapi terdapat beberapa hal yang harus ditingkatkan agar kinerja karyawan tersebut mencapai angka yang maksimal dalam mengoperasikan perangkat kerja front office sehingga dapat menjalankan operasional hotel dengan maksimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Khrishia Amanda Rafianti
Date Deposited: 11 Aug 2023 04:42
Last Modified: 11 Aug 2023 04:42
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/6920

Actions (login required)

View Item View Item