Strategi Penerapan Digital Marketing dalam Meningkatkan Key Performance Indicator Pemasaran pada The Trans Resort Bali

Utama, Satria Ali and Sagitarini, Luh Linna and Sutarma, I Gusti Putu (2023) Strategi Penerapan Digital Marketing dalam Meningkatkan Key Performance Indicator Pemasaran pada The Trans Resort Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834010_0009127902_0031126457_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834010_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Abstrak, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari penerapan digital marketing dalam meningkatkan key performance indicator pemasaran yang dilakukan oleh tim pemasaran The Trans Resort Bali. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif, analisis deskriptif kuantitatif, Matriks Internal Factor Analysis Summary (IFAS), Matriks External Factor Analysis Summary (EFAS), Matriks Internal-External (IE), dan Analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi penerapan digital marketing yang dilakukan oleh tim pemasaran pada The Trans Resort Bali. Berdasarkan hasil analisis matriks IFAS, yang menjadi kekuatan utama adalah konten yang menarik, feedback yang diharapkan dari konten, variasi konten, penggunaan website dalam memudahkan tamu, penyebaran informasi dalam website, feedback terhadap penggunaan website, pengaruh e-mail marketing kepada tamu, penggunaan search engine optimization (SEO) yang memudahkan mencari informasi, dan search engine optimization (SEO) yang diterapkan mudah untuk dicari. Berdasarkan hasil analisis matriks EFAS, diketahui bahwa yang menjadi peluang utama adalah pendapatan yang dihasilkan sesuai target, kenaikan yang diharapkan dari pemasaran, produk/ jasa yang ditawarkan, efektifitas pemasaran, kepuasan tamu terhadap produk/ jasa, pengelompokan pemasaran, kinerja social media, dan kinerja website. Hasil penelitian Matriks IE, menempatkan perusahaan pada posisi Stability (Sel IV). Analisis SWOT menghasilkan 12 strategi alternatif yang dapat digunakan dalam penerapan digital marketing dalam meningkatkan key performance indicator pemasaran pada The Trans Resort Bali.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Satria Ali Utama
Date Deposited: 23 Aug 2023 03:25
Last Modified: 23 Aug 2023 03:25
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7114

Actions (login required)

View Item View Item