Dewi, Putu Kusuma and Murni, Ni Gst Nym Suci and Darsa, I Nyoman (2023) Penanganan Check-in Tamu oleh Guest Service Attendant dalam Meningkatkan Excellent Service di Alaya Resort Ubud. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2015823232_ 0025056408_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (818kB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93402_2015823232_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penulisan Tugas Akhir ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui penanganan check-in tamu yang dilakukan oleh guest service attendant dan hambatan-hambatan yang terjadi untuk meningkatkan pelayanan atau excellent service sehingga akan memenuhi kepuasan tamu di Alaya Resort Ubud. Melalui guest service attendant ketika menangani check-in tamu, karena guest service attendant sebagai kesan pertama dan kesan terakhir di Alaya resort ubud. Landasan teori dalam penulisan Tugas Akhir ini yakni menggenai proses check-in tamu yang dilakukan oleh guest service attendant. Pengambilan data yang digunakan yaitu menggunakan metode wawancara, observasi, dan studi kepustakaan, lalu kemudian dipaparkan menggunakan teknik dan metode analisis data deskriptif kualitatif. Hasil dari penulisan tugas akhir ini menyatakan bahwa penanganan check-in tamu terdiri dari tiga tahapan yakni tahap persiapan, tahap pelaksanaa, serta tahap penutupan serta hambatan-hambatan yang terjadi ketika guest service attendant menangani check-in yang mempengaruhi pelayanan terhadap kepuasan tamu.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir |
Depositing User: | Putu Kusuma Dewi |
Date Deposited: | 24 Aug 2023 12:04 |
Last Modified: | 24 Aug 2023 12:04 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7145 |
Actions (login required)
View Item |