Penanganan Buffet Breakfast oleh Pramusaji di Mayasari Restaurant Maya Ubud Resort and Spa

Artawa, Made and Oka, I Made Darma and Hendriani, Anak Agung Istri (2023) Penanganan Buffet Breakfast oleh Pramusaji di Mayasari Restaurant Maya Ubud Resort and Spa. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2015823287_0020106508_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (449kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_2015823287_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Maya Ubud Resort and Spa merupakan salah satu hotel bintang 5 yang beralamat di Jalan Gunung Sari, Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali dan merupakan hotel yang dinaungi oleh PT. Pandan Arum. Tugas akhir ini dilatar belakangi oleh data observasi yang menunjukkan perbedaan mencolok dari penanganan buffet breakfast oleh pramusaji di Mayasari Restaurant Maya Ubud Resort and Spa pada kehidupan normal saat ini dengan era sebelum new normal. Untuk merespons hal tersebut, penulis menyusun tugas akhir ini dengan tujuan: (1) Untuk mendeskripsikan prosedur penanganan buffet breakfast oleh pramusaji di Mayasari Restaurant Maya Ubud Resort and Spa, (2) Untuk menjelaskan kendala-kendala yang dihadapi pramusaji dalam penanganan buffet breakfast di Mayasari Restaurant Maya Ubud Resort and Spa dan cara mengatasinya. Metode pengumpulan data yang digunakan untuk menyusun tugas akhir ini yaitu: metode observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Dengan metode-metode tersebut didapatkan hasil bahwa Pelayanan buffet breakfast oleh pramusaji di Mayasari Restaurant Maya Ubud Resort and Spa terdiri dari 3 tahap, yaitu: tahap persiapan, tahap pelayanan, dan tahap penutup. Selama penanganan pramusaji mengalami beberapa kendala, salah satunya yaitu saat penanganan keterlambatan pelayanan coffe and tea, dapat teratasi dengan baik dengan cara berkoordinasi dengan pihak bar untuk membantu pelayanan saat breakfast.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: I Made Artawa
Date Deposited: 14 Sep 2023 02:00
Last Modified: 14 Sep 2023 02:00
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7162

Actions (login required)

View Item View Item