Rika, Ni Kadek and Sutarma, I Gusti Putu (2023) Penanganan A'la Carte Dinner oleh Pramusaji pada Tree Bar Restaurant di Maya Ubud Resort and Spa. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 2 dan Referensi)
RAMA_93402_2015823304_0031126457_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (962kB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93402_2015823304_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian penanganan ala carte dinner pada tree bar restoran & adalah untuk mengetahui bagaimana cara penanganan ala carte dinner pada Tree Bar Restaurant di Maya Ubud Resort &Spa dan untuk mengetahui apa saja kendala yang dihadapi oleh pramusaji pada saat penanganan ala carte dinner PadaTree Bar restaurant di Maya Ubud Resort &Spa Penelitian ini dilaksanakan oleh penulis selama 6 bulan di Hotel Maya Ubud Resort and Spa dan metode penelitian yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka kemudian dianalisis secara deskriptif berdasarkan pembahasan dalam analisis hasil penelitian yang telah dilakukan tersebut maka kesimpulan yang dapat diambil dari hasil penelitian ini adalah penerapan handling ala carte dinner yang dilakukan oleh pramusaji pada saat dinner yang telah dikerjakan dengan baik. meskipun terdapat beberapa masalah yang terjadi namun telah diperbaiki oleh pihak manajemen Hotel Maya Ubud Resort & Spa salah satu masalah yang dialami pada saat kondisi restoran sedang ramai ditemukan masalah pelayanan adalah keterlambatan pengantaran makanan ke meja tamu solusi dari permasalahan tersebut, staff dan trainner harus selalu mengecek order makanan di kitchen untuk mempercepat penyajian makanan ke meja tamu. INI YANG ENGLISH VERSION The purpose of research on handling ala carte dinner at tree bar restaurants in Maya Ubud Resort and Spa is to find out how to handle ala carte dinner and to find out what obstacles are faced by waiters when handling ala carte dinner at tree bar restaurants in Maya Ubud resort. & spa This research was carried out by the author for 6 months at Hotel Maya Ubud Resort and Spa and the research method used was observation method, documentation interview, literature study, then analyzed descriptively. What can be drawn from the results of this study is the implementation of ala carte dinner handling by waiters at dinner that has been done well. although there were a number of problems that occurred, the management of Hotel Maya Ubud Resort and spa had been corrected. One of the problems experienced when the restaurant was busy was found a service problem, namely the delay in delivering food to the guest table. The solution to this problem is that staff and trainers must always check food orders in the kitchen to speed up serving food to the guest table.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir |
Depositing User: | I Kadek Rika |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 02:08 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 02:08 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7214 |
Actions (login required)
View Item |